Nasional

Surat Terbuka untuk Ibu Tri Rismaharini


7 January 2021, 10:42
Dilihat   2.6K

Nusantarakini.com, Surabaya – 

Surat Terbuka untuk Ibu Tri Rismaharini

Ibu Risma yang sebelumnya adalah Walikota Surabaya semoga sehat dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa agar bisa mengerjakan tugas mulia sebagai Mensos

Bu Risma ….

Gebrakan awal sebagai Mensos, menjadi bahan tertawaan seluruh jagad pengguna media sosial. Bu Risma, Anda itu menteri sosial bukan menteri media sosial. Tugas mulia, amanah yang diberikan oleh presiden sebagai kepanjangan tangannya untuk mengatasi perkara-perkara sosial di negeri ini.

Apa Bu Risma mengetahui perbedaan menjadi menteri sosial dan media sosial? Sebagai Mensos apa yang Anda lakukan itu adalah satu kewajiban, satu tugas mulia tanpa perlu sanjung puji. Pasalnya sudah ada gaji dan fasilitas mewah diberikan negara pada pejabat publik.

Bu Risma ….

Jika Anda ingin mendulang sanjung puji, like dan komentar. Saran saja, sebaiknya Anda punya aplikasi Tik-tok, Facebook atau Twitter lalu upload semua kegiatan sosial pada semua aplikasi tersebut, dijamin pasti cepat terkenal dan booming.

Tidak perlu membayar seseorang berpura-pura sebagai gelandangan, lalu Anda datang menawarkan solusi terbaik untuk mereka dengan kamera tersembunyi yang sengaja mengikuti serta merekam segala kegiatan sosial sebagai Mensos hanya sebuah pencitraan. Rakyat sudah muak!

Bu Risma ….

Apakah Anda pernah mendengar tentang cerita Umar bin Khattab sebagai pemimpin? Tentunya pernah, kan! Cukuplah contoh beliau, saat mendengar dan melihat ketidakmampuan rakyat untuk makan dan bersikap adil pada siapa saja. Jangan sekali-kali Anda meniru apa yang dilakukan seseorang dikabarkan mirip Umar bin Khattab, Nabi Muhammad atau Usman bin Affan.

Anda pasti belum lupa sumpah jabatan yang dibacakan sebelum menjabat sebagai Mensos, sebagai rakyat jelita saya sarankan kepada Bu Risma;

Bekerjalah dengan senyap dan amanah,sak dermo ikhlas tidak perlu berpura-pura hanya untuk menyenangkan orang yang memilih Anda sebagai Mensos. Karena pertanggungjawaban jabatan sebagai Mensos di hadapan Allah lebih berat dari pertanggungjawaban kepada presiden.

Bu Risma ….

Jika ingin pekerjaan Anda maksimal sebagai seorang menteri sosial, sebaiknya bekerjasama dengan BPS, Gubernur seluruh Indonesia dan seluruh instansi pemerintah dan LSM seperti FPI dan lainnya yang berkecimpung dalam kegiatan sosial. Bukalah terobosan pengaduan masyarakat satu pintu, perintahkan setiap pejabat di Kemensos melakukan tugasnya benar-benar mengabdi sebagai pelayan masyarakat.

Banyak orang menaruh harapan besar kepada Anda Tri Rismaharini melakukan perubahan-perubahan di Kemensos, banyak dana bansos diselewengkan, ditilap oleh orang-orang menggunakan ilmu aji mumpung. #Reformasi telah #dikorupsi janganlah Bu Risma menjadi bagian dari generasi yang menghancurkan negara dari dalam dengan mematahkan pilar-pilarnya. [mc]

Surabaya, 06 Januari 2021. 
Amir el-Sayuh, Pak Supir Menulis Lepas Berjiwa Bebas. 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!