Nasional

Pengda Kagama Sulbar Galang Donasi

Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PENGDA KAGAMA) Provinsi Sulbar bersama Forum Lintas Alumni Indonesia dan Jakarta Tourism Forum (JTF) menggalang donasi untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Ketua Umum Kagama Sulbar Salman Dianda Anwar mengemukakan, hingga Senin (17/1/2021) sore, dana yang terkumpul untuk sementara sekitar Rp80 juta melalui Kagama Sulbar Peduli dan Forum Lintas Alumni Indonesia belum termasuk bantuan yang berasal JTF Peduli serta Bank DKI.

“Selain bentuk bantuan riil kita ini di Sulbar, yang tak kalah penting adalah kami mengajak semuanya untuk memberi dukungan moril dan doa kita semua akan sangat berarti bagi saudara- saudara kita di Mamuju dan Majene,” kata Salman Dianda.

“Tidak ketinggalan pula saudara-saudara kita di Kalsel, Sumedang, Jabar, Manado, Sulut, serta ditempat-tempat lain yang tertimpa bencana. Agar tidak terjadi lagi bencana susulan dan segera mereda kondisinya,” tambahnya.
Menurut Salman, saat ini kondisi di Sulbar juga cukup memperihatinkan karena selain masih sering terjadi gempa susulan, juga hujan turun dengan intensitas tinggi. Bahkan disertai angin kencang, sehingga membuat kondisi di pengungsian semakin berat.

Di samping itu, setelah jalan lintas utama Sulbar dari arah selatan ke utara khususnya di wilayah Kabupaten Majene ke arah Kabupaten Mamuju sering terputus karena longsor. Hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam menyalurkan bantuan.

“Kami juga sudah dikontak Dirut Bank DKI Bapak Zainuddin Mappa beserta Pak Babay Parid Wazdi Direktur UKM & Syariah Bank DKI bahwa mereka lagi melakukan penggalan donasi internal dan umum untuk membantu Âsaudara-saudara kita yang tertimpa dampak bencana gempa di Majene dan Mamuju,” kata Salman.
Nantinya, semua bantuan dana ini akan disalurkan JTF untuk kemudian di eksekusi oleh KAGAMA Sulbar Peduli dan Forum Lintas Alumni Indonesia.

Donasi dapat di Transfer ke Rekening :
BCA : 6450 137 918
a.n : Abdul Wahab
(Bagi yang melakukan donasi melalui transfer agar memberikan angka 5 terakhir jumlah dana yang di transfer. Contoh: Rp1.000.005, Rp2.000.005)

©2016 All Rights Reserved. NusantaraKini.com News Group.

Terpopuler

To Top