Internasional

Panasnya Krisis Diplomatik Arab, Qatar Akhirnya Bereaksi


5 June 2017, 23:05
Dilihat   3.1K

Nusantarakini.com

Baca berikut tanggapan penuh Qatar ke Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir yang memotong hubungan diplomatik.

Pernyataan berikut telah diposting secara online dalam bahasa Arab oleh kementerian luar negeri Qatar pada hari Senin.

“Kementerian Luar Negeri Negara Bagian Qatar mengungkapkan penyesalannya yang dalam dan mengejutkan atas keputusan Kerajaan Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Kerajaan Bahrain untuk menutup perbatasan dan wilayah udara mereka, dan memutuskan hubungan diplomatik dengan Negara Bagian Dari Qatar, mengingat bahwa tindakan ini tidak dapat dibenarkan dan didasarkan pada klaim dan asumsi yang salah.

Negara Qatar telah menjadi sasaran kampanye kebohongan yang telah mencapai tahap fabrikasi yang lengkap. Ini mengungkapkan rencana tersembunyi untuk melemahkan Negara Qatar.

Qatar adalah anggota aktif Dewan Kerjasama Teluk dan berkomitmen penuh terhadap piagamnya. Qatar menghargai kedaulatan negara lain dan tidak mencampuri urusan dalam negeri mereka, dan telah memenuhi perannya dalam memerangi terorisme dan ekstremisme.

Jelas bahwa kampanye media palsu telah gagal mempengaruhi opini publik di kawasan ini, dan di antara negara-negara Teluk pada khususnya, dan ini menjelaskan eskalasi lanjutan terhadap Qatar.

Alasan itu dibuat untuk mengambil tindakan melawan negara GCC persaudaraan adalah bukti nyata bahwa tidak ada pembenaran yang sah untuk tindakan semacam itu, yang telah dilaksanakan dalam koordinasi dengan Mesir.

Tujuan mereka jelas adalah pengenaan perwalian atas Qatar, yang dengan sendirinya merupakan pelanggaran terhadap kedaulatannya, dan ditolak secara langsung.

Pernyataan Qatar tersebut menunjukkan bahwa tuduhan yang terkandung dalam pernyataan oleh tiga negara Gulf Cooperation Council (GCC) yang mengumumkan pemutusan hubungan tersebut dengan jelas menegaskan adanya kampanye terencana dan rahasia yang telah mencakup rekayasa dan berita bohong.

Kementerian Luar Negeri menekankan bahwa tindakan ini tidak akan mempengaruhi jalan hidup warga dan warga Qatar yang normal. Pemerintah Qatar akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan hal ini dan menggagalkan upaya untuk mempengaruhi dan membahayakan masyarakat dan ekonomi Qatari.

Akhirnya, Kementerian Luar Negeri Qatar mengungkapkan penyesalannya bahwa ketiga negara telah menentukan. Pada saat kritis untuk wilayah ini, bahwa tidak ada ancaman yang lebih besar terhadap orang-orang mereka, yang memerlukan perhatian mereka, tapi malah memutuskan untuk menargetkan dan membahayakan Negara Qatar. (FTN)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu