Gaya Hidup

Ronaldo akan Gagalkan Juventus Samai Inter Milan Jaman Mourinho


3 June 2017, 22:56
Dilihat   2.3K

NusantaraKini.com

Jelang Final Liga Champion antara Madrid dan Juventus. Ronaldo bertekad keras untuk mengalahkan Juventus

Juventus tim yang bagus, begitu juga Real Madrid. Firasat saya mengatakan kalau pertandingan nanti akan berlangsung seru dan Real Madrid bakal menang,” kata Ronaldo.

Tekad Roaldo ini apabila menjadi kenyataan, berarti sama saja dengana menggagalkan misi besar Juventus untuk meraih Treble Winners pada musim ini.

Sebelum tampil di final Liga Champions 2016-2017, Juventus sudah lebih dahulu mengamankan titel juara Serie A dan Coppa Italia. Jika bisa mengalahkan Real Madrid pada final di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6), Juventus akan masuk dalam kelompok elite peraih treble winners (termasuk Liga Champions) di Eropa

Satu satunya club asal italia yang berhasil meraih treble winners adalah Inter Milan saat di latih oleh “the special one” Mourinho musim kompetisi 2009/2010. Saat itu di final Liga Champions Inter mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 2-0 di stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Mourinho sebagai pelatih Inter waktu itu memang sangat fenomenal, karena saat menjuarai Liga Champion, dengan cara mengalahkan team team raksasa sekelas Barcelona dan Bayern Muenchen

Madrid sendiri belum pernah meraih treble winners, berikut club sepakbola yang pernah meraih treble winners pada satu musim kompetisi :

Celtic (1966-1967)

Klub dari Skotlandia, Celtic, adalah tim pertama yang menyandingkan dua gelar domestik dengan Liga Champions (dulu bernama European Cup) usai menang 2-1 atas Inter Milan pada final 1966-1967.

Ajax (1971-1972)

Pada final 1971-1972, Inter Milan lagi lagi tampil di final. Kali ini, Ajax yang mengusung gaya Total Football dengan Johann Cruyff, berhasil mengalahkan Inter 2-0 demi mendapatkan gelar ketiganya dalam satu musim

PSV Eindhoven (1987-1988)

Guus Hiddink pada musim perdana berada di kursi pelatih, PSV menyabet dua gelar domestik di Belanda sebelum tampil di final Liga Champions dan meraih treble winners melalui kemenangan adu penalti 6-5 atas Benfica.

Manchester United (1998-1999)

Manchester United saat diasuh Sir Alex Ferguson, melangkah ke final Liga Champions dengan modal juara Premier League dan Piala FA. Pada final melawan Bayern Muenchen, Manchester United menang 2-1 melalui gol gol pada masa injury time.

Barcelona (2008-2009)

Setelah merebut gelar Copa Del Rey serta memastikan titel juara La Liga dengan mengalahkan Real Madrid dengan skor 6-2, tim asuhan Pep Guardiola melengkapinya dengan trofi Liga Champions usai menang 2-0 atas Manchester United di final.

Inter Milan (2009-2010)

Saat dilatih Jose Mourinho, Inter Milan berhasil meraih prestasi gemilang berupa treble winners pada musim 2009-2010. Striker Argentina, Diego Milito, menjadi mega bintang dengan mencetak gol penentu raihan Scudetto, gol tunggal di final Coppa Italia, serta dua gol di final Liga Champions saat mengalahkan Bayern Muenchen 2-0.

Bayern Muenchen (2012-2013)

Bayern menjadi tim terakhir  yang sukses meraih treble winners di Eropa. Borussia Dortmund menjadi tim yang dipecundangi di pentas Bundesliga 1, DFB Pokal, dan ditutup dengan kekalahan 1-2 final Liga Champions (FTN)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu