Nasional

PBNU Dukung Tuntutan Warga untuk Transparansi Donasi yang Dikutip Alfamart


18 February 2017, 8:10
Dilihat   878

Nusantarakini.com, Jakarta-

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akhirnya mengeluarkan surat resmi ke PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, berupa pernyataan dukungan tuntutan warga untuk keterbukaan informasi penyelenggaraan donasi kembalian konsumen di Alfamart.

Dalam pernyataan resmi yang ditandatangani Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirodj, MA dan Sekeretaris Jenderal PBNU Dr. Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini mendukung penuh upaya dan ikhtiar Mustolih Siradj, santri yang juga konsumen dan donatur Alfamart untuk mendesak transparansi penyelenggaraan donasi yang dilakukan Alfamart.

“Transparansi dan akuntabilitas sangat penting agar penyelenggara sumbangan bertanggungjawab, amanah, akuntabel, tepat sasaran dan tidak merugikan masyarakat konsumken,” tegas Ketum PBNU.

PBNU merasa perlu untuk mengeluarkan surat dukungan ini mengingat banyaknya masyarakat (konsumen) yang selama ini memberikan donasi uang kembalian ke gerai Alfamart dan perlunya keterbukaan dan akuntabilitas penyelenggara sumbangan.

Sebelumnya, menanggapi maraknya ritel-ritel modern yang sudah merangsek masuk sampai ke pelosok kampung-kampung, juga telah menjadi perhatian yang serius dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah. Organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini menghimbau kepada pemerintah di tingkat pusat maupun daerah supaya tidak mengizinkan pendirian toko modern yang berdampak negatif terhadap eksistensi warung tradisional maupun toko kelontong. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu