Pilkada DKI

Kampanye Anies Sandi Lapangan Banteng, Anak Jakarta dan Stadion untuk Persija


7 February 2017, 13:53
Dilihat   1.6K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Hari Minggu kemarin Anies Sandi melakukan kampanye Akbar di lapangan Banteng, Puluhan ribu orang menghadiri acara itu, dari beberapa malam sebelumnya sudah sangat terasa geliat dan gairah para pendukung.

Beberapa relawan dari Tanah Tinggi dan Bungur berkali – kali menghubungi saya meminta tambahan kaos untuk acara yang digelar hari minggu.

Bagi kami yang lahir dan besar di Jakarta lapangan banteng memiliki sejarah tersendiri. Tak ada pecinta sepakbola yang tak mengenal lapangan banteng. Karena ditempat inilah dari berbagai wilayah di Jakarta melakukan kompetisi pertandingan sepakbola.

Sewaktu SD saya mengikuti club sepak bola bernama MBFA yang di komandani oleh Joel Lambert, kami berlatih tiga kali seminggu, sehabis latihan sepakbola maka beramai ramai mengendarai sepeda untuk sekedar bermain main dipinggiran kali Istiqlal.

Di masa SMP setiap olah raga kami juga selalu berolah raga dilapangan banteng karena letak SMP 2 Boedi Oetomo (Boedoet) yang berdekatan letaknya dengan lapangan olah raga yang terdiri dari tiga lapangan sepakbila. Ada lapangan A, lapangan B dan C.

Setiap kompetisi sepakbola dimana Persija ikut serta dan biasanya selalu menjadi juara, maka kami menonton pertandingan persija melawan PSMS Medan ataupun Persib Bandung ataupun Persibaya Surabaya dan puluhan klub amatir lainnya.

Gairah pada sepakbola di Jakarta luar biasa tinggi dukungan pada TIM Persija menyatukan kami untuk rela menaik bus PPD, atau Merantama, atau pelita Mas Jaya, atau Abadi yang cuma bisa menaruh satu kaki dipintu karena sesaknya bus-bus yang mengarah ke Senayan disaat Persija akan bertanding.

Nama – nama pemain Persija semuanya kami hafal, dan menjadi kecintaan bagi kami anak Jakarta. Ada Anjas Amara, Iswadi Idris, Andi Lala, Sofian Hadi, Sutan Harhara, Oyong Liza, Yudo Hadianto, Risdianto, juga ada Roni Paslah yang asalnya dari PSMS Medan.

Persija juga memiliki stadion sendiri berada di wilayah Menteng yang sekarang di robohkan dan menjadi taman dan hingga kini Persija tak lagi punya Stadion sendiri.

Sudah lama Persija minim prestasi, stadionpun tak dimiliki, sebuah Tim Ibukota tak memiliki stadion, Entah apa yang dilakukan para gurbernur selama ini dalam membangkitkan Olah Raga.

Kehadiran Anies di lapangan banteng dan programnya membuat stadion baru untuk persija Jakarta adalah moment yang bersejarah.
kita butuh stadion, kita butuh lapangan olah raga yang bisa dinikmati sepanjang tahun oleh warga Jakarta. Kita butuh Persija yang berprestasi dan membanggakan kembali dan tentunya pemrov DKI harus segera memfasilitasinya.

*Geisz Chalifah
Anak Jakarta Cinta Persija Dukung Anies Sandi. (mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu