Nasional

SBY Minta Waktu Bertemu, Jokowi Rada-rada Nggak Minat. Ini Katanya


3 February 2017, 14:54
Dilihat   1.0K

Nusantarakini.com, Jakarta – SBY mungkin tak membayangkan demikian dinginnya sikap Jokowi akhir-akhir ini.

Dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (1/2),  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Jokowi untuk mengklarifikasi berbagai tuduhan terhadap dirinya. Ia bermakaud akan berbicara blak-blakan jika diberi kesempatan bertemu.

Menanggapi hal itu, Jokowi bersikap dingin dengan mengatakan, “Kan sudah disampaikan bolak-balik, waktunya akan diatur tapi kalau ada permintaan ya.” Dia menyampaikan hal itu saat membuka Konferensi Forum Rektor Indonesia Tahun 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (2/2) pagi.

Mengenai kemungkinan SBY sudah mengajukan surat permintaan bertemu, Jokowi menyarankan untuk menanyakan hal tersebut kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), bukan dirinya.

Hubungan SBY dengan Jokowi yang bagaikan perang dingin mengingatkan hubungan Megawati dengan SBY di masa lalu.

Jokowi sendiri menurut penilaian banyak orang sebenarnya naik ke tampuk kekuasaan hari ini, mendapatkan cipta kondisi yang diberikan oleh SBY sebagai presiden sebelumnya.

Tapi begitulah. Pertentangan kepentingan dan persekutuan kepentingan ada masanya dan ada akhirnya. Saat ini, jelas sekali antara SBY dan Jokowi ada suasana yang dingin. (sdg)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu