Nasional

Pembuat Akun “Abu Janda NU” Dicari oleh Banser, Kenapa?


10 January 2017, 11:12
abu-janda3
Dilihat   1.1K

NusantaraKini.com, Jakarta– Di dunia Sosial media, sudah terkenal akun “Abu Janda NU” yang sangat kontroversi dan kadang mengakibatkan gesekan di tingkat public. Selama akun tersebut eksis banyak orang mengira bahwa akun tersebut di buat oleh seorang atau kelompok aktivis yang ada hubungan dengan organisasi NU. Terutama pada halaman Ustad Abu Janda Al-Boliwudi, tulisan tulisan Abu janda NU diikuti banyak orang.

Adalah Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser H Alfa Isnaeni, di Jakarta, lewat NU0nline mengatakan, akun Facebook “Abu Janda NU” sama sekali tidak memiliki hubungan dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Sebab Ansor dan Banser tidak mempunyai watak demikian.

Bahkan saat ini pihak Banser sudah menugaskan kader untuk melacak siapa sebenarnya yang membuat akun tersebut.

Lebih lanjut H Alfa Isnaini mengimbau kepada seluruh jajaran Banser dan Ansor tidak mudah menerima informasi dan terpancing provokasi tidak jelas sumbernya. “Baik itu yang cenderung liberal, bahkan kepada yang radikal atau yang lebih sering ngamuk-ngamuk dengan kata-kata khasnya, yaitu kafir, syiah, memecah belah umat Islam dan sebagainya,”.

Pada kesempatan yang sama H Alfa menambahkan “Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” ujarnya.

Intinya, menurut Alfa, perlu selektif dan tidak gampang ngeshare dari orang-orang model begini, yang mungkin belakangan sudah banyak jumlahnya di media sosial.

Lalu siapakah sebenarnya pembuat akun “Abu Janda Nu” tersebut, kita tunggu kabar selanjutnya dari hasil lacakan Banser. (TA).

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu