Pilkada DKI

KACAU!!! Ditemukan 100 Ribu Pemilih Siluman di Pilkada DKI. Ini Faktanya


8 December 2016, 19:28
Dilihat   2.3K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Rapat koordinasi Tim sukses pasangang Anies Baswedan-Sandiaga Uno  bersama KPU DKI Jakarta telah digelar, Selasa (6/12/2016) kemarin. Rapat ini dilakukan karena timses pasangan nomor 3 itu menemukan 100 ribu pemilih siluman dalam berbagai kategori.

Wakil Ketua Bidang Data dan Saksi Tim Anies-Sandi, Ahmad Sulhy mengatakan, rapat bersama antara KPU dan timses ini diharapkan dapat menghasilkan daftar pemilih tetap (DPT) pilgub DKI yang dapat dipertanggung jawabkan saat waktu pencoblosan.

“Ini menjadi pemicu dan pemacu untuk menyediakan data pemilih jauh lebih baik di agenda demokrasi berikutnya,” kata Sulhy dalam keterangan persnya, Selasa 6 Desember 2016.

“Kami menemukan di antaranya pemilih dengan NIK ganda, pemilih tanpa nomor KK, pemilih dengan nama sama berada di beberapa TPS bahkan lintas wilayah, 1 nomor KK dengan ratusan pemilih, pemilih dengan tanggal lahir di masa depan atau lahir di atas tahun 2020, dan lain sebagainya,” ungkap Sulhi membeberkan.

Kendati demikian, Sulhi juga mengapresiasi KPU DKI Jakarta yang dinilainya terbuka dan bersama mengawal proses pilkada serentak Februari 2017.

“Saya beserta tim salut dan apresiasi tinggi atas tindak lanjut temuan kami, terutama untuk bapak Siddik Sabri selaku Ketua Pokja data pemilih KPU DKI beserta ketua dan jajaran komisioner KPU DKI serta pimpinan dan anggota KPU se-DKI atas kerja kerasnya selama ini,” pungkas Sulhi seperti dilansir Liputan6.com (*mc).

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!