Nasional

Bakorsi Sulbar Sinergi dengan Caleg dari Koalisi Perubahan Sosialisasi Program AMIN di Pelosok Polewali

Nusantarakini.com, Polewali –

Badan Koordinasi Saksi (BAKORSI) Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bersinergi dengan calon legislatif (caleg) dari Koalisi Perubahan melakukan sosialisasi program AMIN di Desa Rumpa Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Provinsi Sulbar.

“Tim pemenangan Caleg DPRD Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si dari PKB dan Caleg DPRD Kabupaten Polman pak Mustari dari Nasdem bersama Badan Koordinasi Relawan Saksi (BAKORSI) AMIN Sulbar melakukan sosialisasi program AMIN di Desa Sarampu Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali. Hadir juga Dewan Pakar BAKORSI Sulbar Dr. Harli Karim,” kata Koordinator Bakorsinas Wilayah Sulbar, Arman Yamin Pagala kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Senin malam (5/2/2024).

Arman menceritakan bahwa sosialisasi yang digelar bersifat dialogis dan diselenggarakan di rumah salah satu warga. Dia juga mencatat pertanyaan salah satu ibu rumah tangga mengenai program Bansos.

“Apakah kalau AMIN menang, program Bansos seperti PKH akan dihilangkan seperti isu yang sedang berkembang?” tanya warga.

Menanggapi salah satu pertanyaan warga tersebut, Tim BAKORSI menjelaskan bahwa Bansos tidak akan dihilangkan, justru program seperti PKH akan dinaikkan nilainya dan jumlah penerimanya.

“Terutama bagi warga yang belum menerima PKH tapi sangat layak menerima, yang selama ini belum tercover. Namanya program PKH Plus,” terang pria yang akrab dipanggil Arya ini.

Selain itu, Tim AMIN juga menyampaikan program lain seperti kontrak farming untuk petani, menambah alokasi dana desa menjadi 5 miliar per desa, kredit usaha anak muda, serta pengangkatan guru boner menjadi P3K di sekolah negeri dan swasta. [mc]

Terpopuler

To Top