Nasional

Relawan AMIN Lamongan Susuri Pedesaan untuk Sosialisasi Paslon Nomor Urut 1

Nusantarakini.com, Lamongan –

Ratusan orang dari beberapa simpul Relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Lamongan melalukan sosialisasi untuk mengenalkan pasangan AMIN sebagai capres cawapres terbaik dalam Pilpres 2024 mendatang. Mereka bergerak dengan cara konvoi menggunakan kendaraan bermotor (mobil dan motor) menyusuri pedesaan di Lamongan.

“Sekitar 250 orang relawan AMIN dari gabungan simpul menyisir desa-desa di Lamongan bagian selatan untuk mensosialisakan dan mengenalkan Anies-Muhaimin sebagai capres-cawapres terbaik 2024,” kata Ribhan dari Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Jawa Timur, kepada Nusantarakini.com, Lamongan, Senin (15/1/2024).

“Kali ini agenda susur desa ini diinisiasi oleh simpul relawan AMIN AP24,” lanjutnya.

Kegiatan “Susur Desa” ini diikuti gabungan simpul relawan AMIN yang terdiri dari Jarnas ABW, AP24, P24 dan para simpatisan AMIN dari berbagai lapisan masyarakat Lamongan Selatan.

“Wilayah Lamongan Selatan ini memang bukan kantong
suara AMIN, karenanya para relawan AMIN bertekad untuk meng-AMIN-kan masyarakat Lamongan seluruhnya dengan cara
SUSUR DESA, yaitu menyisir desa-desa menyapa masyarakat, membagi-bagikan kalender dan stiker AMIN,” terang Ribhan lagi.

Menurut Koordinator DPW Jarnas ABW Jatim ini, kegiatan”Susur Desa” tersebut ternyata disambut baik oleh masyarakat dengan simpatik dan memancing perbincangan ceria menyambut pilpres.

“Pada Minggu pagi, 14 Januari 2024, SUSUR DESA dilakukan para relawan dengan kemeriahan, riang gembira, penuh semangat
untuk pemenangan AMIN dalam kontestasi pilpres-cawapres RI 2024,” paparnya.

Kegiatan “Susur Desa” ini dimulai dengan rute dari posko
Pejuang Perubahan di Kecamatan Babat, berlanjut ke Desa Payaman, Puncak wangi Karangasem, Kalen, Kedungpring, Tlanak, Sidolangean, Sugio, dan berakhir di Wisata WEGO Gondang – Kecamatan Sugio.

Barisan sepeda motor dan mobil dengan diramaikan banner dan bendera AMIN menjadi kegembiraan tersendiri bagi masyarakat. Tidak ketinggalan beberapa caleg dari
unsur parpol, seperti Partai Ummat, PKB, Nasdem, dan PKS turut memeriahkan “Susur Desa” ini dengan membawa bendera masing-masing parpol.

Dalam perjalanan kegiatan “Susur Desa” ini, dilakukan pula orasi ajakan untuk memilih AMIN pada titik-titik wilayah tertentu,
termasuk di depan pasar-pasar di tiga daerah kecamatan tersebut. Termasuk juga dilakukan pembagian Stiker AMIN dan Kalender AMIN sebagai bentuk sosialisasi Calon Presiden dan Calon wakil Prediden RI tahun 2024.

“Lokasi akhir SUSUR DESA adalah Wisata Wego, Kecamatan Sugio Lamongan, sekaligus tempat istirahat konvoi ini,” pungkas Ribhan.

Ketua AP24, Moh. Shoheh, turut menyampaikan beberapa amanat mengajak para relawan AMIN. “Pejuang perubahan ini tidak berhenti di sini, tetapi harus terus konsisten menyuarakan prestasi-prestasi rekam jejak AMIN kepada
seluruh masyarakat, tetangga, sanak famili sehingga sosialisasi ini bisa meluas dan kontinyu pada masyarakat Lamongan seluruhnya dari utara ke selatan,” jelas Sholeh.

Di samping itu, Moh Shoheh juga mengajak para relawan untuk selalu mengawal dan mengamankan suara AMIN sampai pada saat pencoblosan, Rabu, 14 Februari 2024 nanti.

Amanat serupa juga disampaikan dan disambut meriah oleh para pejuang Perubahan lain, baik Jarnas ABW, AP24, P24 dan
caleg-caleg parpol.

Pihak keamanan dan masyarakat merasa lega, bahwa kegiatan “Susur Desa” ini berjalan aman, tertib dan lancer. Perubahan adalah harapan seluruh rakyat dengan kemenangan AMIN. [mc]

Terpopuler

To Top