Nasional

Bakorsi Kota Semarang Siap Dikukuhkan, Gerak Cepat Menangkan AMIN di ‘Kandang Banteng’

Nusantarakini.com, Semarang –

Pasca deklarasi pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Anies Baswedan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) langsung bergerak cepat mengukuhkan Tim 100 Bakorsi Kota Semarang di pusat “Kandang Banteng.”

Ketua Bakorsi Jateng, Widiarto mengatakan, pasca deklarasi pasangan AMIN, Sabtu lusa Tim 100 Bakorsi Kota Semarang siap dikukuhkan di tempat yang terkenal dengan julukan “Kandang Banteng.” Rencananya pengukuhan dan pelantikan tersebut akan diselenggarakan di seputaran Kedungmundu, Kota Semarang.

“Sabtu lusa kita akan mengukuhkan Tim 100 Bakorsi Kota Semarang, wilayah yang terkenal dengan julukan pusatnya Kandang Banteng di ibukota Provinsi Jateng ini. Berbarengan dengan Kabupaten Klaten dan Sragen yang juga dianggap atau mitos sebagai Kandang Banteng juga. Kita bergerak cepat untuk segera membentuk Bakorsi di semua kabupaten/kota yang belum ada,” tutur Widiarto ketika disambangi Nusantarakini.com di rumahnya, Semarang, Kamis (7/9/2023).

Menurut Toto, panggilan akrabnya, sampai saat ini sudah dikukuhkan sebanyak 13 daerah dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Pekan ini akan bertambah enam daerah lagi yang akan dikukuhkan, sehingga hampir 50 persen sudah dikukuhkan.

“Enam Bakorsi kabupaten/kota yang akan dikukuhkan nanti adalah Klaten, Sragen, dan Kota Semarang pada Sabtu, 9 September 2023. Sedangkan Wonosobo, Tegal, dan Kota Solo akan diselenggarakan pada Minggu, 10 September 2023,” terang pria berkacamata ini.

“13 kabupaten/kota di Jateng yang sudah dikukuhkan yakni Magelang, Cilacap, Purbalingga, Semarang, Kota Salatiga, Karanganyar, Banjarnegara, Blora, Sukoharjo, Kota Magelang, Temanggung, Demak, dan Purworejo,” imbuhnya.

Motivator dan pemilik perusahaan yang memproduksi Bio Energy Card ini kembali menegaskan, seiring deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN), optimisme relawan untuk bergabung dalam Bakorsi semakin tinggi untuk memenangkan AMIN dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Kami bertekad memenangkan Anies-Muhaimin di Jawa Tengah. Dan Bakorsi Jateng menargetkan, tiap pekan ada 3-4 kabupaten dan kota yang dikukuhkan. Setelah itu mereka akan bergerak untuk membentuk Bakorsi masing-masing kecamatan,” pungkas Toto. [mc]

Terpopuler

To Top