Warkop-98

Memilih Anies Baswedan, Menyelamatkan Indonesia untuk Perubahan Lebih Baik

Banyak bukti telah disampaikan dari berbagai kalangan tentang rekam jejak seorang Anies Baswedan. Ini alasan mereka sehingga menentukan pilihannya kepada sosok  Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Banyak bukti telah disampaikan dari berbagai kalangan tentang rekam jejak seorang Anies Baswedan.

Berikut ini bukan opini kami, melainkan ringkasan atau rangkuman dari berbagai BUKTI yang sempat kami baca dan saksikan videonya di berbagai platform media sosial. Terutama dari kalangan yang telah menentukan pilihannya kepada Calon Presiden Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Diantara mereka yang telah menentukan pilihannya kepada Anies Baswedan saat ditanya, mengatakan bahwa mereka memilih Anies karena:

1. Anies Baswedan seorang yang jujur, bukan pembohong;

2. Anies Baswedan tidak suka marah-marah; namun ia tegas berdiri pada prinsip kebenaran, dan menegakkannya secara bijaksana;

3. Anies Baswedan bukan seorang pendendam. Ia tidak melaporkan ke polisi pihak-pihak yang mengkritik kebijakannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI.

4. Anies Baswedan membuktikan melalui aksi nyata tentang sikap toleransi antar umat beragama selama memimpin jakarta ; ia seorang yang inklusif, moderat dalam menyikapi perbedaan keagamaan.

5. Anies Baswedan penggiat anti korupsi dan tidak korupsi saat menjabat; serta menolak saat ada yang mencoba memberi suap.

6. Anies Baswedan sampai saat ini (dan insyaAllah selanjutnya), sukses dalam membina keluarga; tidak menceraikan istrinya. Patut diteladani oleh keluarga-keluarga Indonesia lainnya;

7. Anies Baswedan orang yang giat belajar, menyelesaikan jenjang pendidikannya dengan baik; dapat menjadi panutan tauladan bagi generasi muda bangsa dalam menggapai prestasi.

8. Anies Baswedan berpikir terbuka terima masukan ide kreatif untuk perubahan indonesia, selalu menerima hal baru yang lebih baik, ia seorang reformer sejati;

9. Anies Baswedan seorang dari cucu pejuang kemerdekaan Indonesia, seorang yang santun dalam dirinya menyatu jiwa seorang pendidik; ia terdidik sejak kecil dan di besarkan dalam keluarga pendidik;

10. Anies Baswedan terbukti selama memimpin DKI, ia memiliki prestasi yang memperoleh pengakuan nasional maupun internasional dalam tata kelola pemerintahan, maupun dalam tata kelola perkotaan.

11. Anies Baswedan menguasai dengan baik bahasa pergaulan internasional, sehingga ia cakap dalam berdiplomasi; ia memukau saat tampil di forum-forum global; ia telah membawa harum nama Bangsa dan Negara di berbagai forum internasional.

12. Ia seorang visioner, fasih dalam mengemukakan apa yang seharusnya kita lakukan bersama sebagai bangsa untuk membawa kejayaan bersama Bangsa Indonesia, menjadi terkemuka dalam membangun peradaban global.

13. Anies Baswedan dicintai rakyat kecil, dihormati kalangan cerdik pandai, disegani para elit negeri, kawal dengan doa para alim ulama, dan ditakuti para koruptor jika berkuasa.

14. Anies Baswedan maju pada pilpres 2024, dengan visi mewujudkan “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.” Visi yang memang menjadi harapan kita semua selama ini.

15. Anies Baswedan insya Allah senantiasa dilindungi Allah SWT, dan senantiasa dalam bimbinganNya; sehingga saat menjabat sebagai Presiden, Allah turunkan rahmatNya sebagai berkat bagi seluruh rakyat Indonesia yang dipimpinnya.

Demikian dirangkum dari berbagai BUKTI yang bersebaran di media sosial, baik yang disampaikan para pelajar/mahasiswa; para akademisi, politisi, para tokoh lintas agama, aktivis perempuan (emak-emak), kalangan buruh, tani, dan berbagai perkumpulan profesi.

Mari kita berdoa, semoga Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingannya kepada kita semua, dan khususnya bagi Bapak Anies Rasyid Baswedan, semoga diberi kekuatan oleh Allah swt dalam menjalani setiap tahapan Pemilu/Pilpres, hingga menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Mari kita mewujudkan “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.” [mc]

*Herizon Tanjung, Sekretariat Jenderal Aliansi Rakyat Bersatu (Sekjen ARB).

Terpopuler

To Top