Nasional

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Relawan Anies Provinsi Kalsel Sukses Digelar. Ini Hasilnya 

Nusantarakini.com, Banjarmasin –

Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan (Forkom Relawan ABW) terus melakukan upaya masif untuk menghadapi pilpres 2024 nanti. Salah satunya dengan menyiapkan saksi-saksi untuk mengawal perolehan suara melalui pergerakan simpul-simpul relawan yang memiliki militansi tinggi dalam wadah Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi).

Setelah Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Sabtu (22/07/23) siang kemarin, pengukuhan Bakorsi kembali dilaksanakan untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah setelah persiapan dalam waktu yang cukup singkat, berkat rahmat Allah teman-teman bergerak dengan perjuangan yang luar biasa sehingga pengukuhan hari ini di Banjarmasin yang dihadiri sekitar 100 lebih orang dari 30 simpul relawan dan juga tokoh masyarakat dan serta perwakilan partai pengusung koalisi terlaksana dengan sukses,” ucap Rifky Alhabsyi selaku ketua panitia.

Diharapkan pengukuhan Bakorsi Provinsi Kalimantan Selatan ini semakin menguatkan pergerakan relawan menyentuh hingga ke pelosok daerah.

“Selamat atas pengukuhan Bakorsi Relawan Anies Baswedan Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga menjadi penyemangat buat kawan-kawan relawan untuk terus bergerak ke pelosok dalam rangka memenangkan pak Anies di Pilpres 2024 nanti,” ucap Apriansyah Tim Bakorsi Tingkat Nasional.

Penandatanganan pakta integritas, penyerahan rompi, peluncuran poskora 13 kabupaten dan pengarahan tim bakorsi nasional merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada saat pengukuhan Tim 100 Bakorsi Provinsi Kalimantan Selatan.

Selepas pengukuhan tingkat provinsi, rencana akan langsung dilaksanakan pengukuhan Bakorsi tingkat kabupaten di Kabupaten Hulu Sungai Tengah keesokan harinya.

“Jujur saya agak surprise ya dengan pengukuhan Bakorsi Relawan Anies Baswedan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, karena ini merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang melaksanakan pengukuhan. Ya tentu saja sangat diharapkan kabupaten lain bisa menyusulnya,” pungkas Apriansyah.

Pengukuhan Tim 100 Bakorsi Kalsel tersebut berhasil melantik Hj. Nana Maryam Agustina (Jarnas ABW) sebagai Koordinator Tim 100 Bakorsi Kalsel, Wakil Koordinator Rifky Alhabsyie (Sobat Anies Putih), Wakil  Koordinator Ahmad Rizali (Gebrak Banua), dan Sekretaris Ruslailawati (RAPI Action). [mc/adi]

Terpopuler

To Top