Jarnas ABW Pandawa Tegal Tunda Deklarasi. Ini Alasannya

Nusantarakini.com, Tegal –Deklarasi Simpul Relawan Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Pandawa Tegal yang sedianya akan diselenggarakan pada hari Minggu 19 Februari 2023 batal diselenggarakan. Sehingga untuk sementara pengukuhan kepengurusannya tertunda.

Ketua Jarnas ABW Pandawa Tegal Muchtarom menyampaikan, deklarasi dan pengukuhan kepengurusan Jarnas ABW Pandawa Tegal tertunda, yang sedianya akan dilaksanakan Minggu pagi. Hal ini karena ada kendala teknis yang perlu dibenahi terlebih dahulu.

“Berdasarkan hasil rapat tadi siang (Sabtu, 18 Februari 2023) di Cafe Kanaya Land, dengan berat hati kami sampaikan acara deklarasi besok Ahad, 19 Februari tidak bisa kita laksanakan karena permasalahan teknis,” ucap Muchtarom dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Sabtu malam (18/2/2023).

“Kendati demikian, Jarnas ABW Pandawa Tegal tetap eksis untuk melakukan sosialisasi dan kerja-kerja relawan untuk mengusung pak Anies sebagai calon presiden, meskipun belum ada SK pengukuhan,” sambungnya.

Menurut Muchtarom, kendala teknis ditundanya agenda deklarasi karena tim aksi sosial Jarnas ABW Pandawa Tegal masih terbatas, dan juga di hari yang sama ada kegiatan aksi juga.

“Kendala teknis tim aksi sosial terbatas, dan di hari yang sama ada kegiatan aksi juga. Juga sambil menunggu bahan sosialisasi (kalender, buletin, dsb) dikirim dari DPP Jarnas ABW untuk sementara kita tunda deklarasi dan pengukuhan Jarnas Pandawa,” ucapnya.

“Tapi untuk santunan anak yatim, besok pagi tetap akan kami lakukan. Karena kami bersama teman-teman sudah iuran untuk melakukan aksi santunan anak yatim tersebut,” pungkas Muchtarom.

Sebagai informasi, Jarnas ABW Pandawa Tegal rencananya akan deklarasi pada hari Minggu, 19 Februari 2023, di depan Masjid Baiturrahman, Desa Ketileng, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Disertai dengan kegiatan bhakti sosial dan santunan anak yatim. [mc]