Nasional

RESMI, Partai Ummat Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Nusantarakini.com, Jakarta –Ketua Majelis Syura Partai Ummat HM. Amien Rais menyampaikan, partainya resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan (ABW) sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

“Mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan,” ujar Amien Rais ketika menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Pengumuman resmi dukungan terhadap ABW sebagai Capres 2024 itu disambut sorak-sorai gembira para peserta rakernas yang ada di dalam ruangan.

Lebih lanjut Amin menjelaskan bahwa berdasarkan usulan (aspirasi) yang muncul dari kader Partai Ummat yang diterima pengurus pusat (DPP), mengusulkan tiga nama bacapres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.

Tapi, lanjut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapatkan jumlah terbanyak dan paling antusias dari dukungan secara nasional Partai Ummat.

“Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Kita tegaskan capres dari Partai Ummat itu tinggal 1, itu Anies Baswedan,” ucap Amin.

Mantan Ketua MPR ini kembali menegaskan, Partai Ummat resmi mendukung Annies Baswedan sebagai capres 2024. Jadi sudah resmi mengikuti tiga partai politik pengusung ABW sebelumnya, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan, Amin pun mengaku bergembira dan optimis untuk proses ke depannya dalam memenangkan ABW dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang. [mc]

Terpopuler

To Top