Nasional

Pertama dalam Sejarah Indonesia, Kunjungan Capres Dipotongkan 15 Ekor Sapi oleh Masyarakat

Nusantarakini.com, Martapura –Popularitas bakal calon presiden (Bacapres) besutan Partai NasDem dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (ABW) semakin moncer dan tak terbendung lagi untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Terbukti dalam setiap lawatannya ke berbagai daerah selalu mendapatkan sambutan dan antusias masyarakat yang luar biasa .

Terbaru, masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) terlihat begitu bersemangat dan meriah dalam mempersiapkan “umbe rampe” menyambut kedatangan capres idolanya. Bahkan, warga rela memotong 15 ekor sapi demi menyemarakkan acara tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Mansur, menyampaikan bahwa 15 ekor sapi disiapkan untuk disembelih dan dimasak bersama di Dapur Umum Himalaya yang ada di kediaman rumahnya.

“Kita sedang mempersiapkan semua kebutuhan dalam menyambut Bapak Calon Presiden Anies Baswedan. Dalam Dapur Umum ini, kami juga menyembelih 15 ekor sapi untuk dimasak bersama kemudian dibagikan kepada semua yang hadir,” kata H. Mansyur, Rabu kemarin (15/2).

H. Mansur juga menyampaikan, untuk menyambut ABW dalam rangka silaturahim kebangsaan dan menyapa warga Kalsel, di area Dapur Umum Himalaya juga dibuatkan panggung supaya bisa berinteraksi lebih luas dengan masyarakat yang sangat antusias ingin melihat capres idamannya.

“Sudah kami persiapkan di lapangan terbuka untuk menampung kurang lebih 30.000 masyarakat yang akan hadir,” ucapnya.

ABW sendiri diagendakan tiba di Kalsel melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Rabu petang (15/2/2023). Kemudian dilanjutkan dengan mengisi kuliah umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah Cindai Alus. Ponpes ini merupakan pesantren terbesar di Kalimantan Selatan. Di sana terdapat kurang lebih ada 80.000 santri yang siap menyambut Anies Baswedan untuk mendapatkan pencerahan.

Kemudian esok paginya (Kamis hari ini) ABW diagendakan mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan dan bersilaturahmi dengan para Acil Jukung (Pedagang Pasar Terapung) yang sudah tak sabar berjumpa sejak awal mendengar ABW akan ke Kalsel. Acil Jukung bakal melakukan atraksi Jukung Barenteng.

Setelah itu baru dilanjutkan untuk mengunjungi Dapur Umum Himalaya yang sudah disiapkan masyarakat Kalsel, dan diteruskan dengan agenda “Temu Warga Kalimantan Selatan” di Stadion Mini Barakat Martapura. [mc]

Terpopuler

To Top