Tegal Laka-laka, Jarnas ABW Pandawa Tegal Siap Deklarasi Menangkan ABW di Pilpres 2024

Nusantarakini.com, Tegal –Efek bola salju greget masyarakat Indonesia akan perubahan semakin melaju kencang. Dukungan terhadap bakal calon presiden (Bacapres) besutan Partai NasDem yang diikuti Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anies Baswedan (ABW) maju dalam Pilpres 2024 semakin membuncah.

Hal ini berlaku juga buat masyarakat Tegal yang kembali membentuk organisasi relawan yang menamakan dirinya Relawan Pandawa Tegal (Jarnas ABW Pandawa Tegal), yang masuk dalam dalam simpul relawan Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW). Dimana sebelumnya juga sudah dideklarasikan jaringan relawan Jarnas ABW Tegal Raya.

Ketua DPD Jarnas ABW Pandawa Tegal, Muchtarom, mengatakan, masyarakat Tegal sangat antusias dengan pencalonan ABW sebagai kandidat Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena sebagian besar masyarakat Tegal sudah tahu prestasi kinerja kandidatnya.

“Masyarakat Tegal, khususnya yang mempunyai mobilitas tinggi dalam berusaha, khususnya yang sering ke Jakarta sudah tahu banyak prestasi pak Anies, terutama saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jadi kami sangat antusias membuat jaringan relawan ABW untuk ikut mensukseskan supaya pak Anies sukses dan menang dalam Pilpres 2024 mendatang,” ujar Muchtarom kepada Nusantarakini.com, Tegal, Selasa petang (14/2/2023).

Karenanya, Muchtarom dan kawan-kawan yang menginginkan adanya perubahan di Indonesia menggalang kekuatan bersama dengan membentuk jaringan relawan ABW dengan nama Jarnas ABW Pendawa Tegal. Pandawa sendiri diambil dari nama tokoh pewayangan yang sangat mementingkan etika yang baik dalam peperangan.

“Kita mengambil nama Pandawa seperti dalam tokoh pewayangan, dimana dalam menjalankan peperangan melawan bala Kurawa menggunakan etika yang baik, tidak seperti musuhnya Bala Kurawa yang menghalalkan segala cara dalam berperang. Karena apa? Karena yang kita usung adalah Pak Anies, tokoh yang beretika tinggi dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk membangun negeri,” tutur pria energik ini.

Lebih lanjut Muchtarom menyampaikan, Jarnas ABW Pandawa Tegal, akan segera dideklarasikan minggu depan, tepatnya pada hari Minggu, 19 Februari 2023, di depan Masjid Baiturrahman, Desa Ketileng, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Dengan dibarengi dengan agenda bhakti sosial dan santunan anak yatim serta mengundang ratusan orang dari berbagai kalangan dalam perhelatan tersebut.

“Jarnas ABW Pandawa Tegal Siap deklarasi minggu depan, tepatnya pada hari Minggu, 19 Februari 2023, di depan Masjid Baiturrahman, Desa Ketileng, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Disertai dengan beberapa program yang kita rencanakan, antara lain bhakti sosial dan sunatan massal,” terang agen property ini.

“Sedangkan program lainnya akan segera kita eksekusi setelah deklarasi, seperti penanaman pohon, pembersihan pantai dari sampah, penguatan UMKM, serta pelatihan terapis (totok punggung) untuk para relawan,” imbuhnya.

Deklarasi rencananya akan dihadiri pengurus partai pengusung ABW, antara lain Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. Beserta para caleg yang akan bertarung dalam pileg 2024 dari partai-partai tersebut.

“Disamping akan dihadiri dari partai pengusung dan para calegnya, kami juga mengundang tokoh masyarakat yang mempunyai pengaruh sebagai vote getter dan ormas-ormas yang ada di Tegal,” ucap Muchtarom.

“Yang jelas, kita akan semakin kencang menyosialisasikan Pak Anies di Tegal. Karena meskipun beliau cukup terkenal di tingkat nasional, khususnya perkotaan dan pemberitaan di semua media termasuk sosmed, tetapi kita juga harus bisa menyentuh masyarakat di pedesaan yang memang masih minim informasi tentang sosok jagoan kita yang memang luar biasa ini. Sehingga ke depan, kita berharap bisa merubah masyarakat Tegal khususnya untuk bisa menerima Pak Anies, mengingat Tegal itu daerah ‘keras’ dalam pertarungan pilpes mendatang,” terang Muchtarom panjang lebar memungkasi keterangannya. [mc]