Nasional

Relawan Jarnas ABW Purbalingga Merangsek, 5 DPC Dikukuhkan Lagi!

Nusantarakini.com, Purbalingga –

Jaringan Relawan Anies Rasyid Baswedan (Jarnas ABW) Purbalingga semakin merangsek melebarkan sayap jaringannya. Setelah mengukuhkan 4 DPC, hari ini terbentuk kembali 5 DPC. Yaitu DPC Jarnas Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Kejobong, Kecamatan Bukateja, Kecamatan Kemangkon, Kecamatan Kota Purbalingga, dan Kecamatan Kalimanah.

Sebelumnya pada hari Minggu kemarin, tanggal 22 Januari 2023, di Purbalingga juga sudah mendeklarasikan dan mengukuhkan 4 DPC Kecamatan Rembang, Kecamatan Karangmoncol, Kecamatan Kertanegara dan Kecamatan Karanganyar.

Deklarasi 5 DPC Kecamatan ini diselenggarakan di Rumah Makan Saung Apung yang berada di desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Purbalingga Jawa Tengah, dengan dihadiri sekitar 50 peserta. Sedangkan dari DPW Jarnas ABW Jateng diwakili oleh Muji Raharjo selaku Tim Monitoring Jarnas ABW wilayah Zona Barat Selatan, yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (Barlingmascakeb).

Sekretaris DPD Jarnas ABW Purbalingga Bangun Sularto, menyampaikan bahwa hari ini telah dikukuhkan kepengurusan DPC Jarnas ABW di 5 kecamatan yang ada di Purbalingga.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemantapan Deklarasi DPC Jarnas ABW di 5 kecamatan yakni Kecamatan Kejobong, Bukateja, Kemangkon, Purbalingga dan Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga hari ini Ahad 29 Januari 2023 berlangsung lancar,” ucap Bangun saat dihubungi Nusantarakini.com, Minggu petang (29/1/2023).

Lebih lanjut Bangun menceritakan, dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga sudah terbentuk 9 Kecamatan. Sehingga tinggal 10 DPC yang belum terbentuk.

“Insya Allah dalam waktu dekat secara maraton akan kami usahakan sebelum Rhomadon sudah terbentuk. Bahkan sudah ada pemantapan dari semua anggota DPC yang ada di Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Bangun juga merasa bersyukur atas kehadiran perwakilan dari DPW Jarnas ABW Jateng bagian Barat Selatan dan kehadiran semua pengurus DPC 5 kecamatan yang hadir semua.

“Alhamdulillah Mas Muji Raharjo yang selaku pembina dari DPW wilayah Barat Selatan bisa ikut andil dalam sambutannya. Kehadiran peserta juga alhamdulillah sesuai dengan rencana minimal 5 kecamatan hadir semua dan tiap kecamatan harapannya bisa berkembang ke desa-desa yg ada khususnya di skup kecamatan para pengurus berada,” terang Bangun mengakhiri keterangannya. [mc]

Terpopuler

To Top