Jarnas ABW Dewi Sri Dikukuhkan, Banjarnegara Semakin Kuat Menangkan Anies

Nusantarakini.com, Banjarnegara –

Deklarasi Simpul Relawan Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Dewi Sri Banjarnegara akhirnya terlaksana pada Minggu, 29 Januari 2023 di Rumah Makan Etnik 2 Banjarnegara.

Acara ini dihadiri sekitar 100 orang dari pengurus dan relawan Jarnas Dewi Sri, pengurus DPD Jarnas ABW Banjarnegara, perwakilan Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen (Barlingmascakeb). Sedangkan dari DPP dan DPW Jarnas langsung dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Jarnas ABW, Dr. Lukman Hakim, didampingi Candra Sosiawan dari DPW Jarnas ABW Jateng.

Dalam pengukuhan pengurus Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara ini, Ketum DPP Jarnas ABW menyatakan akan selalu memberi suport dan berjanji akan turun ke lapangan sebanyak tiga kali di kabupaten ini.

“Dari DPP kami siap untuk full support dan mengusahakan untuk memenuhi turun ke bawah (Banjarnegara) dengan agenda sebanyak tiga kali,” kata Lukman dalam sambutannya.

Senada dengan Ketum DPP Jarnas, Candra Sosiawan juga siap memberikan dukungan kepada DPD Jarnas ABW Banjarnegara yang memang berada dalam naungan DPW Jarnas Jateng. Dia juga mengaku senantiasa akan melakukan koordinasi dengan simpul jaringan Jarnas ABW di wilayah Jateng.

Ketua Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Dewi Sri Banjarnegara, Hj. Alwiyah, juga menyemangati dan berpesan kepada para Relawan Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara untuk tetap bersemangat dan tetap bergerak supaya bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kami imbau dan pesan kepada teman-teman Relawan Dewi Sri untuk tetap semangat dan terus bergerak ke bawah supaya bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat,” tutur Alwiyah kepada Nusantarakini.com, Minggu petang (29/1/2023).

Alwiyah juga menegaskan supaya relawannya menyampaikan hal-hal baik dan prestasi kinerja Anies Baswedan selama berkiprah di berbagai bidang yang pernah digeluti, utamanya prestasinya saat memimpin DKI Jakarta. Serta jangan menyebarkan berita hoax.

“Mari kita semua dalam menyosialisasikan Bapak Anies kepada masyarakat dengan menyebarkan rekam jejak prestasi-prestasi beliau dalam bekerja, khususnya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Serta jangan sebarkan hoax,” ucapnya.

“Teman-teman juga jangan lupa ya untuk mengisi aplikasi android program Forkom Antar Simpul Relawan ABW untuk saksi tps, dan juga supaya selalu berkoordinasi dengan DPD Simpul Dewi Sri maupun Jarnas,” imbau Alwiyah mengakhiri.

Sementara itu, Penanggung jawab acara Deklarasi Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara, Maulida, menyampaikan, setelah Deklarasi ini, supaya Relawan Jarnas ABW Dewi Sri Banjarnegara semakin semangat lagi untuk bergerak ke bawah memenangkan Anies Baswedan supaya Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik.

“Dengan adanya deklarasi ini semoga bisa membuat emak-emak khususnya di Banjarnegara, supaya lebih semangat lagi untuk turun ke lapisan bawah. Kita terus berjuang mengumpulkan relawan-relawan Dewi Sri menuju Indonesia lebih baik bersama Bapak Anies Baswedan,” tandasnya.

Relawan Dewi Sri dari Susukan Banjarnegara, Lily, merasa senang bisa bergabung dengan relawan Jarnas ABW. Dia juga merasa seperti. Erada dalam rumah sendiri dan bisa menambah wawasan, saudara yang mempunyai visi misi yang sama dalam memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang supaya Indonesia berubah menjadi lebih baik.

“Secara pribadi saya merasa senang bisa bergabung di Relawan Jarnas ABW Dewi Sri. Karena selain bisa mnambah Wawasan juga bisa menambah saudara yang mempunyai satu tujuan. Mudah-mudahan ke depanya bisa bersama-sama mencapai harapan yaitu mendukung Bapak Anies untuk menang menjadi presiden tahun 2024,” ucap Lily saat dimintai testimoninya setelah bergabung sebagai relawan Anies.

Kalau kelak Anies Baswedan jadi Presiden, Lily juga berharap dan merasa yakin di Indonesia akan terjadi perubahan yang lebih baik dan rakyatnya makmur sejahtera.

Sementara itu, Anto Prawira, dari Tim Monitoring Jarnas ABW wilayah Zona Barat Selatan (Barlingmascakeb) DPW Jarnas ABW Jateng, yang kerap mengawal kegiatan di wilayah cakupannya, memohon maaf tidak bisa menghadiri deklarasi ini, dikarenakan masih sakit akibat kecelakaan minggu kemarin.

“Kami dari Tim Monitoring Jarnas ABW wilayah Zona Barat Selatan (Barlingmascakeb) DPW Jarnas ABW Jateng memohon maaf karena tidak bisa hadir di acara pengukuhan ini, akibat kecelakaan bermotor minggu kemarin. Tapi kami tetap koordinasi dengan mereka by phone secara online,” tutur Anto. [mc]