Nasional

4 Kabupaten/Kota Segera Dideklarasikan, Jarnas Sriwijaya Sumsel Adakan Rakor

NUSANTARAKINI.COM _ Jaringan Nasional (Jarnas) Sriwijaya Sumatera Selatan mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama perwakilan DPD Kota yang akan segera dilantik dan dideklarasikan pada Sabtu (28/1/2023).

Ir. H. Rumian Hurairi, Ketua DPW Jarnas Sriwijaya Sumatera Selatan mengatakan, pada tanggal 18 Januari, para DPD Kabupaten/Kota berkoordinasi melalui WA dan setelah mencapai kesepakatan, barulah diadakan rakor yang dihadiri perwakilan ketua-ketua DPD Kabupaten/Kota dari Muara Enim, Empat Lawang, Lahat, dan Pagar Alam.

Rakor tersebut diadakan di lokasi yang akan menjadi tempat pelantikan sekaligus deklarasi dari empat Kabupaten/Kota tersebut, yakni Pagar Alam.

Direncanakan deklarasi akan berlangsung pada 18 Februari 2023 mulai pkl 10.00 WIB hingga selesai.

“Akan diikuti empat Kabupaten/Kota beserta masyarakat setempat. Diperkirakan, yang akan hadir sekitar 700-1.000 orang karena memang tokoh masyarakat di sini juga ingin cepat-cepat deklarasi supaya mereka bisa masuk ke pelosok daerah terpencil,” kata Rumian, Minggu (29/1/2023).

Seperti yang pernah dikatakan sebelumnya oleh Rumian, masyarakat di pedesaan belum mengenal sosok Anies Baswedan.

“Jadi, begitu dikasih tahu mereka mulai ‘Oh, orangnya ganteng dan cakep’. Baru lihat orangnya saja mereka sudah mulai suka dan bertanya-tanya siapa sosok tersebut,”‘ tambah Rumian.

Setelahnya, barulah dijelaskan bahwa Anies itu calon Presiden tahun 2024, katanya.

“Kita baru mulai ceritakan prestasi Pak Anies ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kebetulan kita waktu itu juga kirim tabloid KBA, mereka bisa lihat sendiri di berita tentang prestasi Pak Anies, itulah tujuan kita deklarasi supaya memobilitasi kawan-kawan di DPD Kabupaten/Kota secara lebih legal,” jelasnya.

Rumian mengaku, tidak hadir saat rakor, namun tetap memonitor kegiatan itu dari jarak jauh.

“Waktu perjalanan Palembang-Pagar Alam itu 7 jam, jadi saya kirim wakil dan sekretaris untuk menyemangati dan memberikan motivasi via telepon. Kita tetap monitor rapat, kita dengar kesimpulan dan notulensi yang dikirimkan kepada kita,” ungkapnya.

Terpopuler

To Top