Nasional

Pray For Cianjur, Jarnas ABW Beraksi Jabar Buka Posko Bencana


21 November 2022, 20:10
Jarnas ABW Beraksi
Jarnas Beraksi Jabar
Dilihat   63

Nusantarakini.com _  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, pada pkl 13.21 WIB, gempa 5,6 SR berpusat di kedalaman 10 km barat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Koordinator Bidang Mitigasi Gempa bumi dan Tsunami BMKG menyampaikan, hingga pkl 19.00 telah terjadi 62 kali gempa susulan.

Dilansir dari Detik Jabar, Bupati Cianjur, Herman Suherman menyatakan, korban tewas akibat gempa tercatat 56 orang, mayoritasnya anak-anak.

“Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 diantaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk,” kata Herman.

Herman menambahkan, banyak wilayah yang terisolasi akibat akses jalan terputus pasca gempa. Sementara, korban luka yang tercatar sebanyak 700 orang, dimana kebanyakan mengalami patah tulang.

Dia melanjutkan, tidak menutup kemungkinan jumlah korban meninggal atau luka bertambah.  Ini dikarenakan banyak warga yang belum dievakuasi karena akses jalan yang terputus.

Mendengar kabar musibah bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jaringan Nasional (Jarnas) Jawa Barat Koordinator Kabupaten Cianjur langsung membuka posko bencana untuk membantu para korban terdampak.

“Mudah-mudahan masyarakat Cianjur diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi bencana ini. Kita mengajak semua masyarakat Indonesia untuk saling membantu dengan potensi serta kemampuannya masing-masing dan kita berdoa semoga Allah menjaga kita semua dari segala musibah,” kata Sekjen Jarnas ABW Beraksi Jabar, Wiseta Anggara.

Posko bencana gempa Cianjur Jarnas Beraksi Jabar berlokasi di:

1. Jln Perintis Kemerdekaan No 11 Cianjur – Cp: Lusi Laurensi (087871235929

2. Ruko 12 C Jl. Paledang Kota Bogor – CP: Angga (085697919599)

Ada pun kebutuhan saat ini antara lain adalah makanan instan, popok bayi, pembalut wanita, selimut, obat-obatan, dan peralatan mandi.

Selain membuka posko bantuan, Jarnas ABW Beraksi Jabar juga menerima bantuan donasi berupa uang tunai yang dapat dikirimkan melalui rekening berikut:

1. BCA 3480183222 a/n Lusi Laurensi Hasmi

2. BCA 1740319716 a/n Nandi Mulyadi

 

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!