Nasional

JTF Luncurkan Seragam Gowes dengan Karakter Betawi yang Kuat


10 June 2021, 10:14
Dilihat   3.2K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ada yang menarik dalam kegiatan gowes sepeda dalam rangka promosi untuk menggairahkan kembali pariwisata Ibukota yang diselenggarakan oleh Jakarta Tourism Forum (JTF) Minggu (30/5/2021).

Dalam kegiatan gowes yang ketiga ini segaram Gowes JTF lebih kuat karakter Betawi nye.
“Dalam kegiatan Gowes yang ketiga ini, JTF menonjolkan karakter Betawinya,” ujar Salman Dianda Anwar Ketua Umum JTF.

Seragam Jersey yang disponsori oleh PD Dharma Jaya ini lanjut Salman,  menonjol motif Batik Betawi pada kedua lengannya dengan paduan corak warna-warni yang sangat cerah seolah menggambarkan semangat dan bahagia Jakarta.
Bagian depan tampak gambar Monas sebagai icon Jakarta juga tampak gambar Patung Selamat Datang Bundaran HI dan Patung Dirgantara (Patung Pancoran). Dengan warna putih dan list merah tampak bagain depan yang cerah.

Seragam Gowes ini juga didesain dengan model Jaket pada bagian depan terdapat resleting jaket, sehingga memudahkan saat digunakan. Adapun pada bagian dada seragam, gambar sponsor PD Dharma Jaya dan tulisan Jakarta Kota Kolaborasi.
Sementara bagian belakang tampak gambar seorang penari perempuan sedang memainkan Tari Topeng Betawi. Gambar Tari Topeng Betawi dengan latar putih dan warga gambar yang sangat cerah.

Sebagaimana seragam gowes pada bagian belakang juga terdapat tiga kantong dengan tiga motif gambar. Gambar pertama sponsor logo dan tulisan Dharma Jaya, gambar kedua logo Jakarta Tourism Forum dan gambar ketiga tulisan Jakarta Kota Kolaborasi. Pada bagian punggung belakang jersey tertulis jelas, “Jakarta Tourism Forum”.

Singkat cerita seragam Gowes ini didesain dengan sangat baik, pesan Jakarta Kota Maju, Jakarta Kota Bahagia menjadi pesan kuat dengan corak warna-warni Betawi-Jakarta.

Sedangkan penyerahan seragam gowes ini secara simbolis dilakukan oleh Ketua JTF Salman Dianda Anwar didampingi bendahara umum JTF Silvia Basyah kepada Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan pada hari Sabtu, 5 Juni 2021 setelah acara gowes bersama pada saat memperingati Hari Lingkungan Hidup, dengan ditandai menanam bambu dan kayu manis di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. [EL/SD]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!