Politik

Pilkada Morowali: TAHAJUD Dipastikan Menang

Hasil perhitungan cepat (real count) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali, Rabu (27/6) sudah dipastikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Morowali 2018-2023, Taslim-H Najamudin (TAHAJUD) menang dari empat Paslon lainnya. TAHAJUD meraih 37,3 persen, ADAM 22,3 persen, SAH 28,3 persen, SINAR 4,3 persen dan HARISMA 7,8 persen.

Paslon Taslim-H Najamudin bersama Bendahara Umum DPP NasDem M Ali dan massa pendukung.

Lepas sudah hasrat di kandung badan. Inilah perasaan selama beberapa hari ini dinikmati warga Morowali yang sudah lama menanti hasil pertarungan putera terbaik dalam kancah pemilihan bupati dan wakil bupati. Tepat 27 Juni 2018, akhirnya perasaan risau itu lega jua.

TAHAJUD sudah dipastikan menang dibanding empat Paslon lain, yakni Ambo Dalle-Aminudin Awaludin (ADAM), Syarifudin Hafidz-Chaerudin Zen (SAH), Silahudin Karim-Sunardin Firdaus (SINAR), dan Haris Nunu-Ismail Suaib (HARISMA).

Bendahara Umum DPP NasDem, M Ali menyampaikan orasi saat kampanye akbar Paslon TAHAJUD di Bungku Tengah, Jumat (22/6).

Menurut pengamat politik, Dendi Susianto kepada nusantarakini.com, hasil sementara suara yang masuk di 87,9 tempat pemungutan suara (TPS), TAHAJUD sudah meraih kemenangan.

“TAHAJUD sudah dipastikan menang dari empat Paslon lain. TAHAJUD meraih 37,3 persen, ADAM 22,3 persen, SAH 28,3 persen, SINAR 4,3 persen dan HARISMA 7,8 persen,” kata Dendi, juga Direktur Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) Starpoll, Rabu (27/6).

Dijelaskan Dendi, hasil real count LKPI Starpoll total suara TAHAJUD 24.843, ADAM 14.874, SAH 18.825, SINAR 2.879 dan 5.175 yang tersebar di seluruh 9 kecamatan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 88.888. Sementara TPS yang masuk sudah 89,7 dengan tingkat partisipasi sebesar 75 persen.
Namun Dendi juga menilai, jika TPS masuk 100 persen, maka tidak akan merubah jauh posisi TAHAJUD teratas.

Sementara, di markas TAHAJUD Rumah Aspirasi di Lamberea, Bungku Tengah sudah dipadati warga sejak pukul 10.00 pagi hingga 01.20 dini hari. Warga dan simpatisan TAHAJUD mendatangi posko untuk melihat hasil perhitungan cepat.

“Setelah nyoblos, saya ingin sekali melihat hasil perhitungan cepat di maskas TAHAJUD. Biar hati ini tenang,” aku H Aminudin, ternyata pendukung berat TAHAJUD.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Taslim-H Najamudin menang di Pilkada Morowali 2018-2023.

Hasil perhitungan sementara ini akan terus bertambah, setelah beberapa TPS yang belum diimput karena sejumlah wilayah tidak ada jaringan seluler. Namun hasil sementara ini sudah dipastikan TAHAJUD menang.

Tahniah dan sukses Taslim-H Najamudin, tim TAHAJUD dan seluruh warga yang turut mendukung serta menyukseskan Pilkada Damai di Morowali.*

Terpopuler

To Top