Pilkada DKI

Ternyata NU dan Muhammadiyah di DKI Dapat Jatah 2 M

Nusantarakini.com, Jakarta –

Pemda DKI mengalokasikan puluhan milyar ke berbagai ormas dan lembaga di DKI. Banyak yang tidak tahu, ternyata dua ormas besar yaitu NU dan Muhammadiyah di DKI menerima dana dari Pemda DKI masing-masing sebesar 2 milyar rupiah.

Angka 2 milyar tentulah cukup besar. Bantuan tersebut diberikan ketika pejabat gubernur DKI dijabat oleh Soemarsono, setelah Ahok menjalani hukuman.

Data ini tidak banyak yang tahu, terutama para jamaah kedua ormas tersebut. Tentulah alokasi dana tersebut diharapkan dapat memajukan kedua ormas tua tersebut.

Selain NU, Muhammadiyah, ternyata banyak institusi yang kurang dikenal oleh masyarakat, juga mendapatkan bantuan. Misalnya, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta (LPMJ).

LPMJ ini ternyata merupakan sebuah lembaga otonom yang berdiri di atas keputusan Gubernur. LPMJ diketuai oleh Ir. Sarwono Kusumaatmadja. Selain dia, anggota terdiri dari Imam B Prasodjo, Bejo, Ngadisah, dan lain-lain.

Lembaga ini kurang terdengar kiprahnya, tetapi memiliki anggaran resmi dari APBD. Masyarakat berharap, di era Anies-Sandi, bantuan-bantuan dari APBD DKI harus lebih tepat sasaran dan lembaga-lembaga yang kiprahnya kurang terdengar, harus direview dan diberikan kepemimpinannya pada orang-orang yang tidak sekedar mengandalkan nama besar. (ke9)

Terpopuler

To Top