Internasional

Inilah Kondisi Terkini Habib Rizieq di Tanah Arab

Nusantarakini.com, Jakarta –

Sejumlah tokoh Islam mengunjungi Habib Rizieq di Arab Saudi. Mereka antara lain, Eggi Sudjana, Nonof Hanafi, KH. Ma’shum, Sobri Lubis, Buchori Muslim, dan banyak lagi.

Kepergian mereka ke Arab Saudi dirangkai dengan umroh.

Sebuah gambar yang diterima dari Arab Saudi oleh NK, memperlihatkan Habib Rizieq berpose dengan Eggi Sudjana. Tampak Habib gembira.

Hingga saat ini, Habib masih bertahan di Arab Saudi kendati Polisi Indonesia telah memintanya untuk kembali ke Indonesia untuk disidik terkait kasus chat yang melibatkan seorang perempuan bernama Firza Husein.

Habib Rizieq tidak pulang ke Indonesia karena menganggap tuduhan terhadap dirinya terkait kasus Firza Husein mengada-ada.

Polisi dipandang tidak cukup alasan untuk membawanya ke meja hijau. Dia juga menganggap bahwa makin kental indikasi adanya kriminalisasi yang membabi buta terhadap dirinya.

Sejauh ini, kasus Habib menjadi kontroversial di tanah air. Polisi tidak mampu mengembangkan kasus yang disangkakan kepada Habib karena yang bersangkutan tidak dapat dihadirkan di meja penyidik.

Sulit untuk disangkal bahwa Habib memang ditargetkan oleh polisi untuk ditahan. Penahanan terhadap dirinya tidak bisa dilepaskan oleh efek Aksi 212 yang membuat konstelasi politik menjadi berubah. (gft)

Terpopuler

To Top