Nasional

JK Tersinggung, Ahok Bilang Indonesia Belum Pancasilais Sebelum Presidennya Non-Islam

Nusantarakini.com, Jakarta-

Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK mengaku tersinggung dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bahwa Indonesia belum Pancasilais selama belum ada Presiden yang berasal dari minoritas non Islam.

“Jangan mengatakan kalau minoritas itu tidak dipilih, Pancasila tidak lengkap, bukan, salah itu. Berarti sekarang kita tidak Pancasila Indonesia ini, begitu Anda mau? Karena presidennya bukan non- Islam maka tidak Pancasilais? Saya tersingung!” tegas JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, seperti dilansir Detik.com, beberapa bulan yang lalu, Jumat (21/10/2016).
JK menegaskan kembali bahwa toleransi itu bukan hanya diperuntukan bagi mayoritas saja, namun juga pihak minoritas. JK juga menyatakan, jangan hanya menuntut mayoritas menghormati minoritas, minoritas juga harus menghormati mayoritas.
“Jadi toleransi itu harus kedua belah pihak, toleransi yang mayoritas, tapi yang minoritas juga harus toleran, dua-dua, jangan satu pihak, dua-dua harus toleran, itu harus dipahami begitu supaya kehidupan beragama yang harmonis terjadi,” pungkas JK mewanti-wanti. [mc]
Sumber: Islamedia.net
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top