Nasional

Andi Arief Ungkap Buzzer Penebar kebencian atas Instruksi Langsung Jokowi-Ahok

Nusantarakini.com, Jakarta-

Mantan aktivis 98 Andi Arief, mengungkapkan adanya akun-akun sosial media yang terus menebar kebencian atas instruksi langsung Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Seperti yang dilansir laman Intelijen.co.id menyebutkan bahwa akun yang dimaksud politisi Partai Demokrat ini di antaranya adalah akun Twitter @kangdede78 yang dikenal milik Dede Budhyarto, seorang aktivis sosmed yang sering diundang Jokowi ke Istana.

“Akun @kangdede78 dan @digembok penyebar kebencian dinstruksikan langsung oleh Jokowi dan Ahok, mereka berdua yang harus mengakhiri,” tulis mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di akun Twitter @andiarief_aa.

Pernyataan Andi Arief itu menyikapi pernyataan Presiden Jokowi yang meminta ujaran kebencian dihentikan. “Yang memulai harus mengakhiri,” tulis @andiarief mengomentari tulisan bertajuk “Jokowi Ingin Ujaran Kebencian Dihentikan”.

Selama Jokowi dan Ahok terus menginstruksikan ‘peperangan’ dengan kebencian, kata Andi, tidak mungkin media sosial akan berhenti “peperangan putih”.

“Kalau di depan publik Jokowi dan Ahok ingin menghentikan ujaran kebencian tetapi diam-diam menginstruksikan pasukan melanjutkan, percuma. Negara dilarang memiliki pasukan cyber penyebar kebencian,” cuit @andiarief_aa.

Sebagaimana kita ketahui, saat menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (27/12), Presiden Jokowi meminta bangsa Indonesia agar sebaran kebencian, hasutan, fitnah, caci maki, dan semacamnya untuk dihentikan. Sebab menurut Jokowi, bila hal tersebut terus terjadi, bangsa Indonesia akan kehilangan identitas dan menjadi bangsa yang lemah.

“Apabila itu diteruskan, bangsa kita akan menjadi bangsa yang lemah dan pesimis. Kita tidak mau itu terjadi. Kita harus menjadi bangsa pekerja keras, bangsa yang optimis, dan bangsa pemenang. Jangan sampai energi kita habis untuk hal-hal yang tidak produktif,” kata Jokowi seperti dikutip Intelijen.co.id. (mc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top