Pilkada DKI

‘Blusukan’ di Petamburan, Anies Terima Keluhan Warga Soal Keamanan dan Keselamatan


12 October 2016, 22:19
Dilihat   1.7K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Bakal calon gubernur DKI Jakarta besutan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Rasyid Baswedan (Anies) pada Rabu siang, berkunjung dan bersilaturahim untuk memenuhi undangan warga yang bermukim di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Saya bersilaturahim untuk mengetahui lebih dekat masalah-masalah yang dihadapi warga sini. Keluhan yang ada selama ini soal keamanan dan keselamatan,” kata Anies kepada wartawan Rabu, (12/10/2016).

Setelah berkeliling dan menyapa warga di perkampungan padat penduduk itu, Anies menunaikan Shalat Ashar di Masjid Al Barokah, RW 5 Kelurahan Petamburan, kemudian berdialog dengan warga. Kepada para warga ia mengatakan bahwa arah pembangunan dan penataan Jakarta selama lima tahun ke depan harus bisa menjamin kebahagiaan setiap penduduknya.

“Kita ingin Jakarta menjadi kota di mana ada kesejahteraan dan keadilan. Yang paling penting, di tempat ini adab harus dijaga,” ujarnya.

Menurutnya, membahagiakan warga bukan hanya untuk mereka yang mampu, tapi juga kalangan masyarakat bawah termasuk warga Kampung Petamburan. Warga Jakarta tak boleh terus-menerus dihantui oleh penggusuran yang mengatasnamakan pembangunan.

“Untuk memajukan Jakarta, warga harus bergerak bersama, inisiatif dan keterlibatan warga menjadi penting. Kemajuan Jakarta pun dirasakan bersama dan harus membahagiakan warganya,” kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan yang terdepak reshuffle kabinet jilid II ini juga mengatakan, pembangunan Jakarta ke depan juga harus bebas korupsi. Pengelolaan APBD DKI ke depan harus efektif, efisien, transparan, tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Blusukan ke Petamburan merupakan rangkaian dari upaya Anies untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebelumnya, mantan rektor Universitas Paramadina ini juga telah mengunjungi Kampung Tanah Merah, Guji Baru, Duri Kepa, Maanggarai dan beberapa daerah lainnya. (*mc)

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!