Politik

Amien Rais Kecam Luhut, “Kalau berkuasa, Jangan Sok dan Angkuh”.


15 September 2016, 10:58
Dilihat   3.6K

Nusantarakini.com, Jakarta — Mantan Ketua MPR, Amien Rais menilai Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan sok dan angkuh. Hal itu disampaikan oleh Amien Rais seusai Konferensi Pers Muzakarah Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (14/9).

Sebagaimana diketahui, Luhut dengan jumawa mengabaikan sorotan masyarakat atas kasus reklamasi Teluk Jakarta. Begitu menggantikan Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman, langsung dia menganulir kebijakan moratorium yang dibuat oleh Rizal Ramli atas pengurukan teluk Jakarta. Jelas sekali bahwa Luhut sengaja dipasang untuk mengamankan kepentingan proyek reklamasi.

Karena itu Amien menilai Menteri Luhut telah menggasak semua kebijakan yang dibuat mantan menko kemaritiman Rizal Ramli. Dengan nada geram, dia mengecam Luhut yang belakangan makin terlihat arogan.

“Jangan mentang-mentang berkuasa, reklamasi yang jelas-jelas merusak masyarakat nelayan, lingkungan dan ekologi hancur, sudah disetop. Begitu Rizal Ramli pergi, langsung dihidupkan lagi,” kata dia, Rabu (14/9).

Menurut Amien, cara Menteri Luhut ini merupakan sebuah tontonan arogansi kekuasaan.

Jangan lupa, kata dia, orang atau rezim berkuasa itu hanya sementara. Ia menegaskan tidak ada orang yang berkuasa sepanjang masa. “Jadi bagi yang sekarang berkuasa kita ingatkan, jangan sok angkuh dan sombong,” ujarnya. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!