Politik

Nelayan Muara Angke Deklarasikan Dukung Rizal Ramli DKI-1


11 August 2016, 17:33
Dilihat   2.0K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Suhu politik di atas langit ibu kota nampaknya akan semakin meningkat. Pemanasan dan pengambilan sikap dalam berpolitik juga sudah mulai semarak digaungkan. Tidak terkecuali dengan dukungan terhadap Rizal Ramli, mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, yang terdepak dari kabinet Jokowi-JK dalam reshuffle jilid II kemarin untuk maju menjadi DKI-1.

Ketua Ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kelurahan Pluit, H. Affandi, siang tadi telah memimpin masyarakat nelayan Muara Angke mendeklarasikan dukungannya terhadap Rizal Ramli untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Affandi mengatakan bahwa pengurus PDI-P Muara Angke menginginkan supaya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengabulkan keinginan warga nelayan Muara Angke supaya Rizal Ramli diusung PDI-P sebagai DKI-1 dalam Pilgub mendatang. “Karena kami didzolimi gubernur Jakarta saudara Ahok, sedangkan kebijakan Rizal Ramli banyak membela nelayan”, kata Affandi.

Menurut Affandi, Rizal Ramli saat menjabat Menko Maritim membela kaum nelayan, yaitu dengan mengeluarkan kebijakan reklamasi dengan menutup Pulau G. Meskipun imbasnya dia terdepak dari jabatannya. “Kenapa kita simpati kepada Doktor Rizal Ramli, karena satu-satunya yagn peduli dengan nelayan. Saya tahu sendiri dia turun langsung. Dia mengatakan, klo nelayan diberikan ijinnya 2 thn, jgn 1 thn,” kata Affandi yang juga merupakan Penasehat Forum Komunikasi Masyarakat Nelayan (FORKEMAN) Muara Angke.

Sedangkan Ketua Umum FORKEMAN Muara Angke, Syafrudin Basso mengatakan, hanya Rizal Ramli yang diharapkan masyarakat nelayan Muara Angke menjadi DKI-1. Menurutnya hanya Rizal Ramli yang benar-benar membela nelayan-nelayan Muara Angke. “Dia mempertaruhkan jabatannya, sampai Pak Jokowi mendongkelnya dari kabinet,” kata Syafruddin.

Syafruddin juga mengharapkan kepada semua warga DKI Jakarta, khususnya kepada warga nelayan Muara Angke, untuk sama-sama mendukung Rizal Ramli menjadi gubernur DKI Jakarta. “Sehingga nelayan-nelayan Muara Angke bisa terangkat kalau Rizal Ramli menjadi DKI-1,” pungkasnya. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!