Politik

“Rajawali Ngepret” Dipastikan Gusur Ahok DKI-1


10 August 2016, 16:36
Dilihat   2.8K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli ramai diusung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di saat-saat yang sangat menentukan. Dukungan kepadanya semakin deras dari berbagai kalangan, meski namanya melambung dalam masa-masa injury time, sebagai pendatang baru dalam blantika perpolitikan di ibu kota.

Banjir dukungan menyambangi Rizal Ramli datang dari berbagai elemen aktivis, artis, buruh, nelayan dan warga Jakarta korban kebijakan pemprov DKI Jakarta yang merugikannya. Rizal dinilai sebagai antitesis calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang kerap menggusur warganya dan pro pengusaha hitam.

Pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah yakin kalau Rizal head to head dengan Ahok, maka Pilkada DKI Jakarta 2017 akan dimenangkan Rizal. “Saya yakin Rizal Ramli menang signifikan lawan Ahok,” kata Amir seperti dilansir Rmol, Rabu (10/8).

Menurut Amir, terkait masalah kekuatan politik, meskipun Rizal bukan orang partai politik namun dia memiliki hubungan yang baik dengan semua parpol. Apalagi Rizal sudah mempunyai tempat di hati masyarakat bawah. Selain para buruh, nelayan, artis dan aktivis, Rizal juga sangat dekatdengan kalangan warga Nahdliyin, khususnya Gusdurian.

Amir meyakini, Rizal berpeluang dicalonkan Koalisi Kekeluargaan  tujuh partai politik, yakni PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN. Apalagi kriteria yang dimunculkan mereka untuk bakal calon melawan Ahok sangat pas dengan sosok Rizal Ramli. Tujuh kriteria itu adalah arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih dan cerdas. “Tujuh kriteria itu ada pada Rizal,” pungkas Amir. (*mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!