Politik

Soal Agama, Amalia Jubir Teman Ahok Tak Mau Riya’


26 June 2016, 22:05
Dilihat   2.7K

Nusantarakini.com, Jakarta. Amalia Ayuningtyas, juru bicara Teman Ahok, tidak mau memperpanjang lebar persoalan kesalahan tulis di akun twitternya, @amaliaayuningts.

Menurut salah satu pendiri Teman Ahok ini, dia tidak perlu klarifikasi apa agamanya melalui sosmed. Menurut Amalia, klarifikasi terbuka soal agamanya di sosmed bisa menimbulkan sikap riya’ (pamer). Bila ada nitizen yang ingin tahu lebih jauh soal agamanya, ia mempersilahkan datang langsung berkenalan ke markas Teman Ahok, Pejaten.

“Saya susah klarifikasi2 soal agama di sosmed. Nanti jadi riya’. Sini kalau mau pada kenalan, saya sering di Pejaten kok hehe” tulis Amalia di Twitternya.

Menurut informasi yang berhasil diolah redaksi Nusantarakini.com, perempuan berjilbab ini lahir pada 26 Januari 1992. Pendidikan SLTA ia tamatkan di SMAN 3 Yogyakarta pada tahun 2010.

Semasa di SMA 3 Yogyakarta, Lia, begitu sering disapa, sudah gemar berorganisasi. Ia aktif sebagai pengurus OSIS SMAN 3 Periode 2008-2009.

Tamat dari SMA 3 Yogya Ia melanjutkan pendidikannya ke FISIP Universitas Indonesia. Semasa mahasiswa, Amalia aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan. Ia pernah aktif di lembaga pers mahasiswa UI–Suara Mahasiswa (2010-2014). Ia pernah aktif juga di Forum Indonesia Muda, dan di Suara Pemuda Anti Korupsi (ClubSPEAK).

Amalia menamatkan kuliahnya tahun 2015. Ia pernah bekerja sebagai account executive di media bisnis Kontan. Ia pernah aktif juga sebagai Junior Consultant di Cyrus Network pada 2013-2014. (*mk)

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!