Nasional

PRIMA: Sadis! Gelombang Impor Siap Gulung Rakyat Kecil


25 January 2018, 19:19
Dilihat   4.8K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya’roni menyampaikan bahwa Pemerintah akan mengimpor 3 komoditas sekaligus. Yakni beras, garam dan daging kerbau. Tak tanggung-tanggung beras yang diimpor sebanyak 500 ribu ton, garam 3,7 juta ton dan daging kerbau 100 ribu ton.

“Sadis, karena 3 komoditas tersebut adalah sumber penghasilan rakyat kecil. Membanjirnya komoditas impor sudah dipastikan akan menjatuhkan produk rakyat. Akibatnya, para petani, petambak garam dan peternak akan gigit jari karena produknya akan dihargai lebih murah,” beber Sya’roni kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurut Sya’roni, kebijakan impor sangat bertentangan dengan semangat berdikari ekonomi yang selalu didengung-dengungkan. Kata dia, impor membuktikkan pemerintah gagal membina rakyat untuk meningkatkan produksinya.

“Tampaknya lebih mudah membuka kran impor daripada bersusah-payah menaikkan produksi dalam negeri,” ucapnya.

Namun, sambung Sya’roni, yang perlu diperhatikan adalah nasib rakyat kecil. Menurutnya sudah banyak modal yang dikeluarkan untuk membuka usahanya. Rakyat berharap saat panen akan mendapatkan hasil yang melimpah dan harga yang bagus.

“Namun impian indah rakyat tersebut akan sirna tergulung oleh gelombang impor,” pungkas Sya’roni dengan nada miris mengakhiri. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu