Kesehatan

Tahukah Anda Bahwa Hati dapat Mengobati Fisik Yang Sakit?


20 August 2017, 22:49
Dilihat   1.1K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Hati kita sebenarnya pusat dari masalah penyakit yang menimpa kita. Jika hati sehat, maka sehatlah jasad. Karena itu, mengendalikan hati, merupakan cara terbaik mengendalikan kesehatan kita.

Di bawah ini ada beberapa petuah yang patut kita perhatikan dalam soal hubungan hati dan kesehatan jasad kita.

1. Jika maag bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan, tapi justru lebih didominasi karena stress.

2. Jika hypertensi bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak konsumsi makanan yang asin, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam memanage emosi.

3. Jika kolesterol bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa malas berlebih yang lebih dominan menimbun lemak.

4. Jika asthma bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, tapi sering merasa sedih yang membuat kerja paru-paru tidak stabil.

5. Jika diabetes bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa, tapi sikap egois dan keras kepala yang mengganggu fungsi pankreas.

6. Jika penyakit liver bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi prasangka negatif kepada orang lain yang justru merusak hati kita.

7. Jika jantung koroner bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi karena jarang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil. Tentu zikir kepada Sang Pencipta merupakan obat mujarabnya.

Dan masih banyak lagi.

Sekarang menjadi jelas bahwa faktor penyebab penyakit adalah:

– Spiritual 50%

– Psikis 25%

– Sosial 15%

– Fisik  10%

Masihkah Anda berpikir bahwa hati tak berperan dalam menentukan kesehatan Anda? (hgt)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu