Warkop-98

PO AN TOEI: Milisi Pengkhianat Kemerdekaan


4 August 2017, 22:30
Dilihat   5.8K

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Berikut ini seorang kawan kita mengirim foto yang menunjukkan orang-orang Cina Milisi Po An Toei sedang menyandera dua orang pribumi anggota pejuang laskar kemerdekaan.

Sebelum berakhir masa kerjanya sebagai Presiden RI, SBY sempat meresmikan Museum Po An Toei di Taman Mini Indonesia Indah. Maksudnya agar orang-orang Cina diakui sebagai Suku di Indonesia, seperti halnya suku-suku pribumi.

Lalu Jokowi meresmikan Patung Po An Toei di dalam Museum itu, yang maksudnya mau menunjukkan bahwa orang-orang Cina dalam Milisi Po An Toei itu adalah juga Pejuang-Pejuang Kemerdekaan RI.

Padahal tidak! Milisi Po An Toei itu justru adalah bentukan Belanda untuk melawan Pejuang-pejuang Kemerdekaan Indonesia. Foto di bawah menunjukkan salah satu buktinya.

Kalau di antara Saudara-saudara ada yang masih mempunyai atau menyimpan foto-foto tentang Po An Toei pada masa lalu, marilah kita kumpulkan untuk dipasang di Museum di TMII tersebut. Sekaligus emnolak bangunan museum itu. Kecuali digunakan untuk memperingati Milisi Po An Toei sebagai Milisi pengkhianat terhadap perjuangan Bangsa Indonesia. [mrm]

*Sri Bintang Pamungkas, Dewan Penasehat Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI).

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!