Gaya Hidup

Mau Hemat Gunakan Paket Data Seluler? Begini Caranya


9 March 2017, 15:53
Dilihat   896

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Bagi sebagian orang, paket data internet mungkin bukan persoalan serius karena dua hal: ia mampu membeli, atau ia memiliki akses ke Wi-Fi. Tetapi, bagi yang hidupnya pas-pasan, paket data internet adalah barang berharga.

Arus informasi di WhatsApp tidak dapat dikontrol. Foto, video, dan dokumen dengan ukuran megabytes (MB) yang diposting orang lain ke WhatsApp bisa datang setiap saat dan akan cepat menghanguskan paket data internet. Sisi supply ini tidak bisa kita intervensi.

Agar foto, video, dan dokumen yang diposting di WhatsApp tidak terunduh secara otomatis, kita perlu mengatur setelan WhatsApp-nya. Ini sisi demand yang coba kita intervensi.

Berikut langkah-langkahnya:
1. Buka aplikasi WhatsApp. Pojok kanan atas ada titik tiga, pilih titik tiga ini.
2. Pilih setelan (setting)
3. Pilih penggunaan data
4. Pilih saat menggunakan data seluler
5. Hilangkan semua tanda centang yang ada di foto, audio, video, dan dokumen
6. Pilih ok
7. Selesai

Dengan konfigurasi seperti itu, whatsapp tidak akan mengunduh secara otomatis file video, audio, gambar, dan dokumen yang masuk, kecuali Anda yang mengunduhnya karena rasa penasaran.

Jadi, berapapun banyaknya (jenis dan ukuran filenya) supply informasi berbentuk video, audio, gambar, dan dokumen ke WA kita, ia tidak akan menyedot paket data.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan agar tidak ada lagi pembaca yang ‘kehabisan paket data’ akibat mengunduh video, audio, gambar, atau dokumen yang tidak penting dan tidak perlu. [mc]

Sumber: Anonymous (2017), “Cara menghemat paket data seluler”,  Personal conversation (g-mk)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu