Nasional

Penataran Pancasila dari Profesor Pembuat Bahan Bakar Nabati Ini Akan Membungkam Sukmawati?


20 January 2017, 15:16
Dilihat   1.0K

Nusantarakini.com, Jakarta – Saat ini, tafsir Pancasila tengah diperebutkan pelbagai pihak untuk menguasai wacana publik.

Hal ini terlihat nyata ketika Sukmawati mengadukan Habib Rizieq terkait Pancasila.

Pancasila kerap dijadikan senjata bagi pihak yang berkuasa untuk menyingkirkan lawan-lawan politiknya. Selama Orde Baru, melalui penunggalan azas dan P4, semua tafsir lain di luar yang resmi yang keluar dari pihak penguasa, diperlakukan tidak sah.

Sekarang mulai ada gelagat lagi model Orde Baru itu. Memang tak ada kapok-kapoknya negeri ini melahirkan penguasa-penguasa yang suka main Pancasila untuk mempertahankan kekuasaannya.

Di tengah hiruk-pikuk isu Pancasila, penertiban Ormas dan tafsir terhadap kebhinnekaan, tiba-tiba Profesor Tamim Pardede melalui akun Facebooknya mengupload video penataran tunggal tentang makna dan fungsi Pancasila bagi bangsa Indonesia.

Bagi pelbagai pihak yang suka memgklaim paling absah pemahaman Pancasilanya, cobalah menyimak isi video penataran Pancasila dari Profesor pembuat racikan kimia pemadam kebakaran lahan gambut ini. Monggo. Ini tautannya: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=371654076525525&id=100010428060528. (sed)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu