Nasional

Pemerintah Gagal Antisipasi, Brexit Macet Total


4 July 2016, 0:06
Dilihat   1.3K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Pemudik dengan jalur darat menuju Jawa Tengah di H-3 yang keluar tol Brebes Timur atau sering disebut Brexit, hari ini terhenti sepanjang ± 20 KM. Berdasarkan pantauan dan laporan harian yang diterima dari Posko Angkutan Lebaran Tahun 2016 pada hari Minggu 3 Juli 2016 di ungkapkan bahwa kemacetan di pintu keluar tol Brebes Timur yang disebabkan karena antrian tol yang sangat panjang.

Petugas pintu tol telah melakukan jemput bola dengan mendatangi mobil yang berhenti untuk melakukan transaksi pembayaran masuk tol. Selain itu penyebab kemacetan adalah antrian di pom bensin Pertamina dekat pintu tol Brebes Timur.

Untuk mengurai kemacetan telah dilakukan Rekayasa lalu lintas di 2 jalur yaitu: dari ruas Pejagan sampai Brebes Timur (Brexit) dialihkan ke pintu tol Cikopo lama ruas Jakarta Cikampek untuk di arahkan ke pantura, sementara ruas Cikopo-Cipali ditutup sementara. Rekayasa yang lain yaitu ruas Palimanan Kanci (Ciperna Kanci) lalu lintas diarahkan keluar Kanci Untuk mengarah jalur arteri pantura. Jalur pantura di bidik karena terpantau lancar di bandingkan jika dialihkan melalui Subang walaupun jaraknya lebih dekat.

Pantauan di Posko Angkutan Lebaran Tahun 2016 (3/7) hingga pukul 15.00 WIB terlihat volume kendaraan yang keluar gerbang tol Brebes Timur ± 22 KM. Para pengguna jalan yang akan melintasi ruas tol tersebut disarankan untuk menggunakan jalur alternative non tol arah Ketanggungan, Jati Barang dan Slawi.

KEJADIAN MENONJOL DI H-3 MASA LEBARAN

Berdasarkan data yang dikumpulkan Posko Koordinasi Monitoring Kementerian Perhubungan 2016 dilaporkan bahwa kejadian menonjol untuk moda angkutan kereta api adalah adanya kejadian Berhenti Luar Biasa (BLB) guna menurunkan satu orang penumpang yang membatalkan perjalanannya di stasiun Cikarang karena ada saudaranya yang meninggal. Sementara kejadian menonjol di moda angkutan laut, tercatat data dari 52 pelabuhan utama yang dipantau sampai dengan pukul 15.30 WIB adalah adanya peningkatan penumpang terbanyak di pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, berjumlah 3.140 penumpang naik. Sementara penumpang turun 3.246 orang. (*mc/foto Cahyo Hendro Atmoko Oye)

WhatsApp-Image-20160702 (1)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu