Nasional

Anda Mudik-Balik Lewat Bandung? Mampir Tengok Banyak Anggrek Native Cantik dan Murah Disini


30 June 2016, 6:29
Dilihat   1.5K

Nusantarakini.com, Bandung. Bagi anda yang mau mudik/balik lewat jalur selatan banyak hal yang bisa nikmati di sepanjang perjalanan. Khususnya Anda yang melewati kota Bandung, jangan hanya berbelanja baju dan makanan, itu terlalu ‘main stream’. Anda bisa coba yang cara lain untuk menikmati kota Bandung, yaitu membeli berbagai bunga anggrek native (aseli) dari berbagai wilayah Indonesia.

Apa menariknya bunga anggrek? Bunga anggrek dijadikan lambang resmi bunga Indonesia bukan tanpa alasan. Anggrek memiliki kelebihan dibandingkan dengan bunga jenis lain. Bunganya indah dan tahan lama. Daya tahan hidupnya luar biasa, batang yang sudah hampir mati masih tetap bisa memunculkan tunas anakan. Lebih dari itu diyakini bahwa anggrek spesies asli Indonesia merupakan paling kaya ragam jenisnya.

Sayangnya anggrek spesies aseli Indonesia ini banyak yang hampir punah. Habitat aseli mereka kawasan hutan hujan di berbagai pulau rusak karena pembalakan liar, berubah menjadi perkebunan sawit, atau hancur karena kebakaran hutan. Beberapa orang menyadari situasi ini dan mengupayakan penyelamatan anggrek aseli. Mereka mengambil anggrek dari hutan-hutan yang rusak dan mengembangbiakkannya.

Karena kelebihannya, tak heran banyak sekali penggemar anggrek fanatik di Indonesia. Diantaranya banyak juga yang tergabung dalam komunitas-komunitas penggemar anggrek. Mantan ibu negara Ibu Tien Soeharto misalnya dikenal sebagai salah satu penggemar anggrek sejati. Diantara mereka ada yang memfokuskan diri mengkoleksi anggrek spesies lokal yang unik.

Nah anda yang suka mengoleksi bunga, khususnya bunga anggrek spesies lokal, bisa datang ke wilayah Sentrasari di kota Bandung. Di lokasi ini berjajar banyak toko bunga yang menyajikan berbagai jenis anggrek lokal dari sumatera, Sulawesi dan Papua.

Salah satu toko bunga yang menjual bunga anggrek lokal adalah Toko Larasati Orchid. Di toko ini banyak menjual jenis anggrek Amabilis, phalaenopsis, dan dendrobium dari berbagai wilayah Indonesia.

"Bunga-bunga anggrek aseli yang dijual disini sangat menarik. Dan yang jelas harganya lumayan murah," jelas Tatak Prapti, pemudik asal Temanggung, Jawa Tengah, yang mampir membeli beberapa bunga Anggrek untuk koleksi pribadi.

Bagi anda yang tertarik untuk mengoleksi bunga anggrek lokal atau sekedar melihat-lihat keindahan bunga anggrek aseli Indonesia, bisa datang ke lokasi. Anda bisa hubungi toko bunga Larasati Orchid di 081226999462.
(*mk)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu