Politik

Jika PDIP Usung Anies di Pilgub Jakarta, Itu sebagai Upaya Membendung Dinasti Jokowi

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan saat memberikan orasi ilmiah dalam suatu forum. (Istimewa)

“Sebagai seorang yang religius dan taat beragama, ideologi Anies dan nasionalismenya tidak diragukan dan tidak akan bertentangan dengan PDIP.”

Nusantarakini.com, Jakarta –

Presidium Alumni Kampus Seluruh Indonesia (AKSI), Juju Purwantoro meyakini jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serius mengusung Anies Baswedan di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, maka setidaknya ini sebagai upaya untuk membendung dominasi dinasti Joko Widodo alias Jokowi.

“PDIP tentu berkeinginan bersama Anies dan Koalisi Perubahan demi menggagalkan Kaesang sebagai cawagub Anies atau membendung dominasi politik dinasti Jokowi,” kata Presidium AKSI Juju Purwantoro dalam keterangannya kemarin, Senin, (8/7/2024).

Dia pun meyakini, PDIP berpeluang memberikan rekomendasi kepada Anies Baswedan untuk maju kembali di kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

“Sebagai seorang yang religius dan taat beragama, ideologi Anies dan nasionalismenya tidak diragukan dan tidak akan bertentangan dengan PDIP,” tegas Juju.

Juju mengungkapkan, kepentingan bersama akan lebih didahulukan, dan secara santun Anies bisa mengakomodir dan menyatukan pandangan ideologi tersebut.

“Karenanya surat rekomendasi dan dukungan dari DPP PDIP untuk Anies, tinggal tunggu kejutan dan kewenangan dari Megawati Soekarnoputri,” ucapnya.

Jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serius mengusung Anies, kata Juju, setidaknya ini juga sebagai upaya membendung dinasti Jokowi.

“PDIP tentu berkeinginan bersama Anies dan Koalisi Perubahan demi membendung dominasi politik dinasti Jokowi,” pungkasnya. [mc/r]
*Sumber: Pojoksatu.id.

Terpopuler

To Top