Politik

Putra Rokan Hulu: Masyarakat Rohul Menunggu Hafith Syukri Maju Pilkada 2024

Hafith Syukri bersama Muhammad Iqbal bertemu di acara pernikahan. (ISTIMEWA)

Nusantarakini.com, Rokan Hulu –

Putaran politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rokan Hulu sudah memasuki fase akhir. Masing-masing partai politik sudah menentukan siapa jagoan calon kepala daerah yang akan mereka usung.

“Tetapi, ada satu nama yang masih ditunggu oleh masyarakat Rokan Hulu secara luas dan orang itu bernama Pak Hafith Syukri,” kata Putra Rokan Hulu, Muhammad Iqbal, kepada Nusantarakini.com, Rokan Hulu, Rabu, (10/7/2024).

Menurut Iqbal, calon-calon kepala daerah di Rokan Hulu sudah jauh-jauh hari “jualan baliho” ke hadapan masyarakat dan berusaha meyakinkan masyarakat agar dipilih menjadi calon pemimpin Rokan Hulu masa depan.

Dari nama-nama yang sudah jualan tersebut, kata dia, elektabilitas mereka memang terkoreksi naik, di kisaran margin of error 19-22%. Namun angkanya masih belum meyakinkan untuk memenangkan kontestasi politik pemilihan kepala daerah.

Iqbal pun membandingkan mereka dengan Hafith Syukri, kendati belum melakukan manuver politik apapun, seperti memasang baliho dan banner, tebar pesona dengan berjumpa dengan masyarakat dan lain sebagainya. Namun elektabilitasnya sudah di angka 20-21% dalam rentang margin of error.

“Bayangkan kalau Pak Hafith menyatakan maju di pilkada, menebarkan baliho, menebarkan banner hingga bertatap muka berjumpa dengan masyarakat. Mungkin angka elektabilitasnya bisa mencapai 30-35%. Angka yang meyakinkan untuk menang dalam kontestasi pilkada,” paparnya.

Barangkali inilah yang menyebabkan banyak masyarakat di Rokan Hulu bertanya-tanya apakah Hafith Syukri maju di pilkada tahun ini.

“Dan saya meyakini bahwa insyaallah Pak Hafith akan maju di Pilkada Rokan Hulu tahun 2024 ini. Karena sejatinya, masyarakat cenderung akan mendukung calon yang menang daripada jualan ke sana kemari untuk mendukung calon yang kalah,” pungkas Putra Rokan Hulu yang kerap tertawa terkekeh-kekeh ini. [mc]

Terpopuler

To Top