Politik

Serahkan Foto Soekarno, Warga Jakarta Berharap PDIP Konsisten Mengawal Keputusan MK

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ratusan warga yang tergabung dalam Satgas Elang Hitam mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta menyerahkan foto pendiri bangsa, Soekarno. Mereka berharap kepada PDIP untuk terus mengingat semangat juang Soekarno, bergerak memperjuangkan demokrasi di Indonesia yang saat ini sedang di ujung tanduk.

Koordinator aksi, Dhidhit mengatakan, bahwa mereka hadir menyerahkan foto presiden Soekarno disertai harapan agar PDIP terus konsisten berjuang membela rakyat Indonesia.

“Tidak surut ke belakang, terus mengawal Putusan MK tentang Pilkada. Dengarkan suara rakyat, PDIP tidak berjuang sendirian,” kata Dhidhit kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Kamis, (22/8/2024).

Satgas Elang Hitam Relawan Anies Baswedan mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan untuk memberikan dukungan dan kolaborasi mengusung Anies di Pilgub Jakarta. (Istimewa)

Salah satu anggota Presidium Elang Hitam, Marlina Idha, mengatakan bahwa praktek memborong partai dalam Pilkada merupakan strategi jahat membegal demokrasi.

“Praktik jahat memborong partai politik, lalu memasangkan kandidat yang mereka dukung dengan kotak kosong atau calon boneka, harus dihentikan. Di Jakarta rakyat dibajak aspirasinya dengan hanya mendapatkan dua pilihan buruk, kandidat settingan penguasa atau kandidat independen boneka,” beber Marlina.

“Sangat melukai akal sehat kita. Untuk itu kami mengapresiasi MK yang telah membuyarkan strategi jahat ini,” imbuhnya.

Marlina Idha juga berharap agar nantinya PDIP dapat memanfaatkan peluang yang diberikan dari keputusan MK ini dengan mengusung Anies Baswedan demi memastikan kemenangan di Pilkada Jakarta.

“Jika ingin menang di Pilkada Jakarta, PDIP harus mengusung Anies Baswedan yang memang paling tinggi elektabilitasnya. Kami berharap PDIP dapat mengusung aspirasi banyak warga Jakarta ini,” pungkas Marlina. [mc]

Terpopuler

To Top