Politik

Bergerak Masif, Satgas Elang Hitam Sudah Menjangkau Seluruh Kelurahan di Jakarta

Anies Baswedan saat menyaksikan Persija berlaga di Jakarta Internasional Stadium. (Istimewa)

Nusantarakini.com, Jakarta –

Relawan pendukung Anies Baswedan, Satgas Elang Hitam, terus bergerak menggalang dukungan dari masyarakat dalam menghadapi Pilgub Jakarta 2024 ini.

Hal itu mereka lakukan meskipun sejauh ini belum adanya dukungan yang konkret dari partai-partai politik kepada bakal cagub petahana itu seiring dengan semakin dekatnya masa pendaftaran ke KPU, 27-29 Agustus 2024 mendatang.

“Sepanjang Pak Anies belum menyatakan mundur, kita terus bergerak. Perekrutan terus, konsolidasi terus, khususnya ke akar rumput kita jalan terus,” jelas Presidium Satgas Elang Hitam, Marlina Idha, Minggu, 18 Agustus 2024.

Dia juga memaparkan bahwa saat ini Satgas Elang Hitam sudah menjangkau seluruh kelurahan yang ada di Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu. Bahkan, lanjut dia, untuk wilayah tertentu, salah satu kelompok pendukung Anies Baswedan ini juga sudah sampai tingkat RT.

“Tapi agenda pergerakan kita dipusatkan di kelurahan. Jadi kita lebih kepada setiap kelurahan harus ada. Dan sekarang sudah lengkap semuanya,” imbuhnya.

Karena itu fokus mereka kini adalah merekrut warga masyarakat untuk memperkuat tim penggerak Satgas Elang Hitam yang ada di setiap kelurahan. Semua warga yang mendukung Anies terutama yang bersedia menjadi tim penggerak didata dengan baik.

“Setiap minggu kita kasih data ke tim sekretariat, update hasil perekrutan kita. Kita ada semua datanya. By name, by NIK, by address, by phone. Kenapa perlu data? Ini untuk melihat seberapa banyak yang menginginkan Pak Anies untuk kembali,” bebernya.

“Dan terbukti warga masih menginginkan figur Pak Anies menjadi gubernur,” lanjutnya.

Di samping terjun langsung ke masyarakat, mereka juga gencar bersilaturahim ke partai-partai politik bersama elemen pendukung Anies Baswedan lainnya. Mereka mendekati partai politik agar mengusung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan tersebut. Seperti terakhir ke PDIP dan PKB.

“Kami optimis pak Anies akan berlayar dengan dukungan PKB, termasuk PDIP. Karena grassroot PDIP sendiri juga menginginkan Pak Anies berpasangan dengan (kader PDIP) Bang Rano (Karno). Kita terus positive thinking partai-partai ini tidak akan sampai melepas Pak Anies, yang merupakan aset dan keinginan warga Jakarta,” pungkas Marlina Idha seperti dilansir KBA News. [mc/kba]

Terpopuler

To Top