Politik

Deklarasi Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat Dukung Anies di Pilgub Jakarta 2024

Deklarasi Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat Mendukung Anies Calon Gubernur Jakarta 2024-2029. (Istimewa)

Nusantarakini.com, Jakarta –

Deklarasi Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat Bersama warga Kota Jakarta Pusat mendukung Bapak Anies Baswedan Sebagai Calon Gubernur periode 2024 – 2029.

Tim Penggerak Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat Bapak Agung Mandala mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk komitmen Warga Kota Jakarta Pusat untuk mendukung dan memenangkan Anies Baswedan menjadi Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

“Komitmen ini berangkat dari kesadaran moril kami warga Kota Jakarta Pusat melihat rekam jejak keberhasilan kepemimpinan Bapak Anies Baswedan di periode sebelumnya,” kata Agung dalam keterangannya kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Minggu, (28/7/2024)

Menurut dia, keberhasilan di masa kepemimpinan Anies, salah satu program sukses dan sampai sekarang dinikmati oleh Warga Jakarta adalah Moda Transportasi umum Jaklingko. Dengan skema tarif angkutan ini adalah 0 rupiah.

“Dan juga program jutaan pelajar mendapat bantuan KJP (kartu Jakarta Pintar) dan meningkatkan BPJS warga dari 73 % menjadi 99% hingga 1,4 T dari anggaran Pemprov Jakarta,” terang Agung.

Kegiatan deklarasi Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat ini dilaksanakan pada Minggu 28 Juli 2024, berlokasi di Jalan Cikini IV Jakarta Pusat dengan “Tema Maju Kotanya, Bahagia Warganya.”

Peserta yang hadir sekitar 60 orang yang merupakan perwakilan dari 44 kelurahan ada di Jakarta Pusat. Sedangkan perwakilan dari Satgas Elang Hitam Pusat dihadiri oleh Miftachun Niam, Didit, dan Marlina Ida.

Dalam sambutan Presidium Tim Elang Hitam, Miftachun Niam, menyampaikan harapan agar Pilkada Jakarta menjadi momentum untuk memperbaiki dan melanjutkan kebijakan yang sudah dilaksanakan oleh program sebelum menjabat Gubernur DKI.

“Contoh kebijakan harus diperbaiki, seperti pemotongan subsidi untuk lansia yang tadinya dapat 600 ribu, sekarang menjadi 300. Program yang sudah bagus seperti itu wajib dikembalikan lagi,” ucap Niam.

Untuk acara pembacaan deklarasi dilakukan oleh Vicko Albani Halim. Narasi deklarasi yang dibacakan berbunyi: “Kami masyarakat Warga Kota Jakarta Pusat, dengan ini menyatakan sikap secara khidmat, mendukung dan memenangkan Bapak Anies Basweran Menjadi Gubernur Jakarta Periode 2024-2029. Dukungan ini lahir dari hati nurani kami untuk perubahan kembali Jakarta menjadi maju kotanya bahagia warganya.”

Acara Dekalarasi Satgas Elang Jakarta Pusat ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zidad.

Sementara itu, salah satu Tim Penggerak Satgas Elang Hitam Pusat, M. Ikhsan Selolong mengimbau supaya pembentukan Presidum Satgas Elang Hitam Jakarta Pusat ini agar semua terorganisir dengan baik. Dengan tujuan untuk kerja-kerja kongkrit pemenangan dari tingkat kota sampai tingkat RT di wilayah Jakarta Pusat. [mc]

Terpopuler

To Top