Politik

BIKIN KAGET! PKS Akhirnya Dukung Agung-Markarius di Pilwako Pekanbaru 2024

Pasangan Balon wako cawako Pekanbaru Agung Nugroho-Markarius Anwar menerima SK dukungan dari Presiden PKS Ahmad Syaiku di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. (TIM AGUNG-MARKARIUS UNTUK RIAU POS)

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mendukung pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar di Pilwako Pekanbaru 2024. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dukungan dari Presiden PKS Ahmad Syaiku, Kamis (4/7/2024) malam.

Agung membenarkan dirinya sudah menerima surat dukungan dari PKS. Dengan begitu, dirinya sudah memenuhi syarat maju sebagai calon wali kota dengan didampingi Markarius Anwar sebagai calon wakil wali kota. Pasalnya, ambang batas maju Pilwako Pekanbaru adalah 20 persen (10 kursi) dari jumlah kursi di DPRD Pekanbaru atau 20 persen dari 50 kursi di DPRD Pekanbaru. Demokrat memiliki 8 (delapan) kursi dan PKS juga 8 (delapan) kursi dari hasil Pileg 2024.

“Tadi (kemarin, red) kami menerima langsung SK dari Presiden PKS Ahmad Syaiku. Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada PKS yang sudah mempercayakan kepada kami,” kata Agung saat dikonfirmasi, Kamis (4/7) malam, seperti dikutip Riaupos.co.

Menurut Agung, dengan dukungan dari PKS ini, maka dirinya bersama Markarius sudah mengantongi dukungan dari Partai Hanura, PKS, dan Demokrat. Selain itu, dia mengaku pihaknya juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

Kendati demikian, dia juga menyebutkan, tetap membuka pintu komunikasi dengan partai lain.

“Komunikasi dengan partai lain terbuka. InsyaAllah, kami tetap terbuka dengan siapa saja yang ingin memberikan dukungan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi menyebutkan, SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho dengan Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar sudah diserahkan.

“Presiden PKS menyerahkan langsung SK kepada Pak Agung Nugroho berpasangan dengan Ustaz Markarius Anwar,” sebut Ahmad Tarmizi saat dikonfirmasi secara terpisah. [mc/nda]

*Sumber: Riaupos.jawapos.com.

Terpopuler

To Top