Politik

Intsiawati Ayus Bertekad Maju Kontestasi Pilwako Pekanbaru, Ditanya Siapa Wakilnya? Ini Jawabannya

Anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, Siap Maju Pilwako Pekanbaru 2024. (Foto: Istimewa)

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Tokoh perempuan Riau yang energik dan juga anggota DPD RI, Intsiawati Ayus, berteguh hati dan bertekad maju di ajang kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru, November 2024 mendatang.

Dikutip dari GoRiau.com, Ayus menyampaikan tekadnya ketika dikonfirmasi Jumat (21/6/2024). Sebelumnya, isu terkait sikapnya yang berniat maju di ajang kontestasi Pilwalko Pekanbaru 2024 ini sempat agak simpang siur.

Sebab, ada yang mengatakan Intsiawati Ayus akan maju di ajang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau. Namun ada juga yang menyebutkan Ayus akan maju di Pilwako Pekanbaru.

“Saya akan maju pada Pilkada di Kota Pekanbaru. Selama ini saya diam bukan karena tidak mau memberitahukan kepada masyarakat, tapi memantapkan jiwa dan raga saya untuk mengabdikan sepenuhnya diri saya bagi masyarakat kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ayus membeberkan, keputusan ini diambilnya setelah melalui beragam pertimbangan. Ia merasa yakin, dirinya akan lebih bisa berbuat maksimal jika diberi amanat memimpin Kota Bertuah.

“Karena untuk membenahi kota Pekanbaru tidak cukup hanya menaikkan baliho di mana-mana, tapi saya me-mapping (memetakan-red) permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru untuk mencarikan solusi yang pasti,” terangnya.

Dalam pandangan Ayus, ada dua hal mendesak yang harus dituntaskan di Kota Pekanbaru. Kedua hal itu adalah terkait permasalahan sampah dan banjir. Untuk menyelesaikan dua permasalahan ini, Intsiawati Ayus menegaskan dirinya sudah menemukan solusinya.

Saat ditanya tentang siapa calon yang akan diajak menjadi wakilnya di ajang Pilwako Pekanbaru, Ayus mengaku tak ingin buru-buru untuk mengungkapkan ke publik.

“Nanti biar ada kejutan. Nanti akan saya publikasikan secara resmi,’’ pungkasnya. [mc/fer]

Terpopuler

To Top