Nasional

KODE KERAS. Anies Maju Pilgub Jakarta Lagi: Relawan Tunggu Aba-aba

Anies Baswedan kasih kode siap maju Pilgub Jakarta 2024/IST

Nusantarakini.com, Jakarta –

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan memberikan kode keras bahwa ia akan ikut kembali maju sebagai calon Gubernur Jakarta (DKJ) di Pilkada 2024. Ia pun meminta para relawan menunggu aba-aba darinya.

“Tunggu aba-aba. Bagi relawan tunggu aba-aba. Kami mengapresiasi kerja relawan kemarin dahsyat luar biasa. Ketulusan, keikhlasan, kerja keras yang bisa dibilang mewarnai seluruh gerakan selama ini,” kata Anies dalam Political Show CNN Indonesia TV, Senin (20/5) malam.

Anies menjelaskan saat ini dalam fase mempertimbangkan serius maju di Pilkada 2024. Ia mengaku telah berdiskusi dengan banyak pihak.

“Sekarang saya sedang dalam posisi serius menakar soal ini, dalam fase serius menakar,” tuturnya.

Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) mendesak Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta kembali 2024-2029. (Foto: Istimewa)

Anies mengatakan jabatan Gubernur DKI  Jakarta memiliki tanggung jawab besar, sehingga harus dipertimbangkan matang-matang. Menurutnya, hal ini bukan sekadar minat atau tidak.

“Jadi bukan soal minat dan tidak. Karena ini tanggung jawab yang tidak kecil. Sehingga menurut saya harus ada pertimbangan yang matang,” katanya.

Anies menjabat sebagai Gubernur DKI  Jakarta pada 2017 hingga 2022. Ia kemudian maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Artinya, ia baru satu periode menjabat di DKI Jakarta. Anies masih bisa menjabat sebagai gubernur untuk satu periode lagi. [mab/tsa/mc]

Sumber: Cnnindonesia.com.

Terpopuler

To Top