Politik

Pilkada Jakarta: Organisasi Relawan Tetap Solid dan Tolak Cagub Selain Anies Baswedan

Nusantarakini.com, Jakarta –

Munculnya isu Sudirman Said, mantan Co-Captain Timnas AMIN, bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen mendapat berbagai respon dan reaksi dari banyak kalangan.

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, juga menyebut, Sudirman telah melakukan konsultasi terkait pemenuhan syarat Cagub DKI jalur independen pada Kamis sore, 9 Mei 2024 kemarin.

Kendati Sudirman mengklaim alasan dirinya maju menjadi cagub Jakarta karena ada sejumlah tokoh dan komunitas yang sudah lama meminta saya mempertimbangkan untuk ikut serta dalam Pilkada di Jateng maupun di DKJ, ternyata hal ini mendapat respon cukup keras dari Relawan Anies Baswedan yang menjadi motor penggerak di grassroot saat pilpres 2024.

“Sebagai mantan Co-Captain Timnas AMIN, kami sangat menyayangkan upaya Sudirman Said, untuk maju dalam pilkada Jakarta. Dan kami menolak keras dia maju, mengingat Anies Baswedan sudah banyak didukung partai dan komunitas untuk memimpin Jakarta lagi,” tegas Relawan Anies Baswedan Ahmad Ilyas kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu (10/5).

Sinergi dengan Relawan ABW, warga Jakarta semangat mendukung kembali Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta. (Istimewa)

Ahmad yang tiap hari menggawangi Poskonas Relawan ABW ini menyampaikan bahwa semua simpul relawan ABW tetap solid mendukung apapun langkah Anies ke depannya. Termasuk untuk maju dalam pilkada Jakarta 2024 nanti.

“Kami tetap solid mendukung Anies yang sedang santer didorong partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk maju Pilkada Jakarta. Dan kami tegas menolak calon selain Anies, termasuk Sudirman Said,” tegasnya.

“Apalagi hasil rilis survei terbaru ASI (Arus Survei Indonesia) suara Sudirman Said nihil, alias tidak tertangkap radar. Jadi terlalu mengada-ada kalau dia mau maju Pilkada Jakarta,” pungkas Ahmad.

Relawan ABW tetap solid dan semangat mendukung Anies Baswedan maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. (Istimewa)

Sebagai informasi, berikut hasil survei ASI (Arus Survei Indonesia) yang dilakukan beberapa waktu yang lalu:

Elektabilitas Simulasi 15 Nama:
Ridwan Kamil 30,5%
Anies Baswedan 29,0%
Heru Budi Hartono 7,0%
Ahmad Sahroni 6,8%
Tri Rismaharini 4,0%
Ahmad Riza Patria 2,8%
Kaesang Pangarep 2,0%
Erwin Aksa 1,8%
Abdullah Azwar Anas 1,5%
Mardani Ali Sera 1,3%
Bima Arya 0,5%
Ahmed Zaki Iskandar 0,3%
Airin Rachmi Diany 0,3%
Bahlil Lahadalia 0,3%
Hendrar Prihadi 0,3%
Tidak tahu/tidak jawab 12,0%. [mc]

Terpopuler

To Top