Nasional

Spekulasi Anies Bakal Maju Lagi dalam Kontestasi Pilgub DKI, Petinggi Nasdem: Belum Pernah Dengar!

Nusantarakini.com, Jakarta –

Meski proses penghitungan suara Pilpres 2024 belum selesai, tapi persaingan menuju Pilkada serentak 2024 terutama Pilgub DKI Jakarta sudah menghangat.

Bahkan, nama capres nomor urut 01 Anies Baswedan dispekulasikan berpotensi maju kembali di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Petinggi parpol pengusung Anies di Pilpres 2024 pun buka suara. Sekretaris Jenderal DPP Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan pihaknya bersama Anies belum menyinggung sama sekali soal Pilgub DKI.

“Setelah pilpres kita ketemu Anies, kita tidak menyinggung tentang Pilkada DKI. Tapi, itu kan hak warga negara,” katanya dalam program Dua Sisi tvOne yang dikutip pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Menurut Taslim, jika Anies maju Pilgub DKI, berarti setelah pengumuman rekapitulasi manual KPU. Namun, lanjut dia, bila seandainya benar maju maka Anies mesti menghentikan aktivitasnya terkait urusan Pilpres 2024.

“Karena akan berpindah ke proses berikutnya,” tuturnya.

Taslim melanjutkan, dari pembicaraan internal terutama divisi hukum Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tengah dipersiapkan materi gugatan ke Mahkamah Konstitusu.

“Kita juga masing-masing dan gabungan sudah banyak memberi laporan Gakkumdu dan Bawaslu. Beliau (Anies) akan jalan terus,” ujarnya.

Menurutnya, jika proses gugatan soal Pilpres 2024 ke MK benar terealisasi maka sulit bagi Anies maju di Pilgub DKI.

“Artinya kalau proses ini jalan, pasti sulit buat beliau untuk maju lagi Pilgub DKI. Karena proses ini, beliau bagian tak terpisahkan dari proses pilpres,” lanjut Taslim.

Meski demikian, ia menekankan dirinya belum pernah mendengar Anies atau orang-orang terdekatnya bicara soal Pilgub DKI 2024.

“Saya belum pernah dengar dari orang-orang berpengaruh terhadap Anies. Ring 1 atau sekitarnya kalau Pak Anies mau maju lagi. Sampai hari ini. Kita tidak tahu kalau besok,” tandasnya. [mc/ht]

*Sumber: Viva.co.id.

 

Terpopuler

To Top